POLSEK BUKITTINGGI BERIKAN PEMAHAMAN TENTANG PENTINGNYA VAKSIN COVID-19

iklan adsense

POLSEK BUKITTINGGI BERIKAN PEMAHAMAN TENTANG PENTINGNYA VAKSIN COVID-19

BUKITTINGGI, Pionir—Banyak informasi maupun berita bohong tentang bahaya suntikan vaksin Covid-19 yang langsung dikutip bulat-bulat oleh masyarakat tanpa menguji kebenaran dari berita itu, membuat pemerintah kesulitan meyakini masyarakat meski tujuan sebenarnya demi keselamatan.

Menyadari hal itu Kapolsek Kota Bukittinggi, Polres Bukittinggi, Polda Sumatera Barat (Sumbar) AKP Dedy Adriansyah Putra SH, S.IK mengerahkan personelnya untuk membekikan sosialisasi pada masyarakat.

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Kelurahan Pulai Anak Air Kecamatan Guguak Panjang Brigadir Dwi Rianto pada Kamis 28 Januari 2021 di wilayah binaannya.

Kata AKP Dedy Adriansyah Putra yang dihubungi Pionir, Jumat 28 Januari 2021, apa yang dilakukan oleh personel Polsek Kota Bukittinggi itu dalam rangka  menangkal segala berita bohong tersebut. 

“Kita merasa bertanggungjawab , untuk memberikan informasi sebenarnya untuk meyakini masyarakat. Kita prihatin karena niat baik pemerintahan Presiden Joko Widodo yang ingin melindungi dan menyelamatkan rakyatnya dari tengah pandemi Covid-19, justru terhambat karena informasi bohong yang bermunculan di mesia sosial. Jika dibiarkan bisa menggagalkan pemerintah dalam pemulihan ekonomi secara nasional,” ungkap Dedy Adriansyah Putra.

Dedy Adriansyah tak menampik bila banyak warga, termasuk tenaga kesehatan, yang mengkhawatirkan dampak dari suntikan vaksin tersebut. Padahal, presiden bersama seluruh gubernur di seluruh provinsi sudah bersedia sebagai orang pertama yang akan disuntik vaksin.

"Masyarakat justru lebih percaya dari informasi yang tidak nyata. Sedangkan kesediaan kepala negara, pejabat negara bersama seluruh kepala daerah kita sudah jelas nyata bersedia untuk disuntik vaksin Covid-19, kok masih kurang percaya," kata AKP Dedy Adriansyah Putra. (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments