POLSEK BUKITTINGGI IKUT BAHAS RENCANA PENYUNTIKAN VAKSINASI SINOVAC

POLSEK BUKITTINGGI IKUT BAHAS RENCANA PENYUNTIKAN VAKSINASI SINOVAC

BUKITTINGGI, Pionir—Senin 25 Januari  2021 sekira jam 08.30 WIB itu Ruangan rapat Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh (ABTB), Kota Bukittinggi Sumatera Barat diramaikan oleh peserta rapat koordinasi (Rakor) lintas sektoral se-Kecamatan ABTB.

Rakor lintas sektoral ini diikuti Camat Air Birugo Tigo Baleh Drs. Hendry, ME, Kapolsek Kota Bukittinggi AKP Dedy Adriansyah Putra SH, S. IK diwakili Kanit Binmas Polsek Bukittinggi, KUA Kecamatan ABTB, Lurah se-Kecamatan ABTB dan seluruh lembaga yang ada di Kecamatan ABTB

Kata Kapolsek Kota Bukittinggi AKP Dedy Adriansyah Putra pada Pionir, Selasa 26 Januari 2021, rapat koordinasi ini dalam rangka untuk membahas rencana penyuntikan Vaksinasi Sinovac di wilayah hukum Polsek Kota Bukittinggi, khususnya Kecamatan Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh.

Dikatakan Dedy Adriansyah , rencana penyuntikan Vaksinasi Sinovac tersebut bertujuan untuk meningkatkan kekebalan tubuh/imunisasi agar tidak mudah terkena virus Corona atau Covid-19 yang sampai saat ini penyebarannya masih sangat tinggi di seluruh wilayah Indonesia.

“Adapun yang akan divaksinasi adalah seluruh warga negara Indonesia yang tidak mempunyai riwayat penyakit penyerta seperti darah tinggi/hypertensi, diabetes, jantung, ginjal dan sebagainya, dengan terlebih dahulu diprioritaskan kepada tenaga kesehatan dan pejabat pemerintahan setempat.

Dedy Adriansyah mengatakan, kehadiran TNI dan Polri melalui Babinsa dan Bhabinkamtibmas pada program penyuntikan vaksinasi ini adalah sebagai pengawalan dan pendampingan untuk memastikan bahwa vaksinasi ini nantinya akan sampai ke tujuan dengan aman dan memastikan penyuntikan vaksinasi akan tepat sasaran tanpa ada kendala selama pelaksaannya.

Dikatakannya, saat rakor itu juga dibahas upaya peningkatan koordinasi lintas sektor, serta meningkatkan sosialisasi kepada masyarakat secara luas tentang persebaran Covid-19 kepada masyarakat dengan tetap memperhatikan prosedur kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

“Dari rapat koordinasi tersebut bisa diambil kesimpulan bahwa kesiapan dan persiapan yang matang terhadap persiapan adaptasi kebiasaan baru terhadap pola kehidupan baru masyarakat di tengah pandemi Covid-19 sangat diperlukan. Sehingga ke depan pola kehidupan adaptasi kebiasaan baru masyarakat mulai dapat berdampingan dengan pandemi Covid-19, dengan catatan tetap waspada memegang prinsip prosedur kesehatan,” kata AKP Dedy Adriansyah Putra. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.