POLSEK SUNGAI GERINGGING KAWAL PEMAKAMAN PASIEN COVID-19

POLSEK SUNGAI GERINGGING KAWAL PEMAKAMAN PASIEN COVID-19

PARIAMAN, Pariaman--Selasa siang 12 Januari 2021 itu Kapolsek Sungai Geringging, Polres Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar) menurunkan personelnya guna melakukan pemakaman pasien covid-19 berinisial N seirang pensiunan PNS, yang meninggal dunia di RSUP M.Djamil Padang dan dimakamkan secara protokol covid-19 di pemakaman keluarga yang beralamat di Talang Kuning Batu Mangaum, Nagari Kuranji Hulu, Kecamatan Sungai Geringging, yang merupakan wilayah administratif Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman.

Pelaksanaan pemakaman sesuai prosedur covid - 19 dipimpin oleh Kaolsek Sungai Geringging Iptu Anazrul SH dan anggota antara lain Aiptu M.Aidil Anwar, Aiptu Abdi, Aipda Andri Arika, Aipda Joni Welmidan Aipda Abrianto.

"Pemakaman N ini sesuai protokol kesehatan covid-19 di pemakaman keluarga beralamat di Talang Kuning Batu Mangaum, Nagari Kuranji Hulu, Kecamatan Sungai Geringging," kata Iptu Anazrul.

Dikatakannya, berdasarkan keterangan keluarga bahwa pada hari Jumat 1 Januari 2021 "N" mengeluhkan sakit batuk-batuk dan pilek serta kelelahan.

Lalu pihak keluarga membawa ke RS Naili DBS Padang dan sempat dirawat di rumah sakit itu, serta diambil tes swab. 

Setelah hasilnya keluar pada 4 Januari 2021 dan pasien dinyatakan positif Covid-19, pasien "N" dirujuk dan di rawat di RSUP M.Djamil Padang.

"Kemudian pada Selasa 12 Januari 2021 sekira pukul 02.30 WIB pasien Positif Covid -19 atasnana "N" dinyatakan meninggal dunia di RSUP M.Djamil dan dimakamkan sesuai orotokol Covid -19, oleh petugas Puskesmas Sungai Geringging sebanyak 6 orang," kata Iptu Anazrul.

Dikatakan Iptu Anazrul, untuk pasien senduri, tidak ada kontak langsung dengan keluarga atau pun warga yang ada di kampung Sungai Geringging, sebab almarhum selama ini menetap di Kota Padang. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments