KADER POSYANDU DIBERI PEMAHAMAN TENTANG VAKSINASI COVID-19

KADER POSYANDU DIBERI PEMAHAMAN TENTANG VAKSINASI COVID-19

BUKITTINGGI, Pionir—menjadi seorang Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) tidaklah mudah. Selain melaksanakan tugas pokoknya sebagai seorang polisi, Bhabinkamtibmas juga harus melakukan kegiatan dengan cara kunjungan rumah ke rumah di seluruh wilayah penugasannya.

Selain itu seorang Bhabinkamtibmas juga harus mampu melakukan dan membantu memecahkan suatu permasalahan, melakukan pengaturan dan pengamanan kegiatan masyarakat, menerima informasi tentang terjadinya tindak pidana, memberikan perlindungan sementara kepada orang yang tersesat, korban kejahatan serta pelanggaran, Ikut serta dalam memberikan bantuan kepada korban bencana alam dan wabah penyakit, memberikan bimbingan dan petunjuk kepada masyarakat atau komunitas yang berkaitan dengan permasalahan Kamtibmas dan pelayanan Polri dan berbagai persoalan lainnya.

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Kelurahan Bukit Cangang Kayu Ramang, Kecamatan Guguak Panjang Bripka Gusrinaldi, SH pada Senin 8 Februari 2021 yang melakukan silaturahmi ke Posyandu PDAM.

Saat itu, kata Kapolsek Kota Bukittinggi, Polres Bukittingi, Polda Sumatera Barat (Sumbar) AKP Dedy Ardiansyah Putra, SH, S. IK, Bhabinkamtibmas Bripka Gusrinaldi mengimbau para kader posyandu untuk tetap disiplin dalam penerapan protokol kesehatan (Prokes), terutama bagi masyarakat yang berkunjung ke Posyandu tersebut.

“Saat itu Bripka Gusrinaldi juga mengimbau kader Posyandu untuk tetap mendukung kebijakan pemerintah terkait vaksinasi Covid 19,” kata AKP Dedy Ardiansyah Putra.

Dikatakannya, peran Bhabinkamtibmas menjadi sangat vital dalam memberikan invormasi terkait vaksinasi Covid-19 ini, karena hingga saat ini masih banyak masyarakat yang takut divaksin, karena terpengaruh oleh hoax yang beredar terkait Vaksin Cpvid19 tersebut. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments