PLT KAPOLSEK NAN SABARIS TERUS BERUPAYA TINGKATKAN KESADARAN MASYARAKAT

PLT KAPOLSEK NAN SABARIS TERUS BERUPAYA TINGKATKAN KESADARAN MASYARAKAT

PADANG PARIAMAN, Pionir—Kendati saat ini Iptu Zulkarnaini diamanahi jabatan sebagai Plt Kapolsek Nan Sabaris, Polres Padang Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar), menggantikan posisi Kapolsek lama yang duduki oleh AKP Yusrizal Efendi, namun ia tetap berkerja dengan penuh semangat dan tanggung jawab untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam memakai masker dengan benar sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 khususnya di Wilkum Polsek Nan Sabaris.

Paling tidak hal itu dibuktikan Iptu Zulkarnaini saat memimpin operasi yustisi penggunaaan masker di simpang empat Pasar Pauh Kambar, Kecamatan Nan Sabaris, Kabupaten Padang Pariaman, pada Selasa 9 Februari 2021.

Kendati jalur di simpang empat Pasar Pauh Kambar terbilang sibuk, namun hari itu Iptu Zulkarnaini bersama Kanit Bhinmas Ipda Afrizal. S. Sos yang di ikuti personil Polsek Nan Sabaris dan gabungan TNI Koramil 07 Pauh Kambar tetap terlihat bersemangat menjalankan tugasnya dalam rangka meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam memakai masker dengan benar, sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah hukum Polsek Nan Sabaris.

Iptu Zulkarnaini yang dihubnungi Pionir, Rabu 10 Februari 2021 mengakui bahwa dalam operasi yustisi yang dilaksanakannya itu masi ditemukan beberapa masyarakat yang memakai masker tapi tidak benar cara pakainya.

Dikatakannya, saat itu ia juga melakukan imbauan agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan, seperti pakai masker, sering mencuci tangan dan menjaga jarak fisik, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments