POLSEK SUNGAI GERINGGING CEK TEMPAT PENYIMPANAM VAKSIN

POLSEK SUNGAI GERINGGING CEK TEMPAT PENYIMPANAM VAKSIN

PARIAMAN KOTA, PIONIR---  Sejak ditetapkannya Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) sebagai bencana Non Alam oleh pemerintah melalui Keputusan Presiden Nomor 12 Tahun 2020 tentang Penetapan Bencana Non Alam. Vaksin menjadi harapan dunia termasuk Indonesia dalam menanggulangi dan menghentikan penyebaran Covid-19. 

Sebanyak 18 juta dosis vaksin Sinovac telah masuk ke Indonesia dalam 3 tahap sejak 6 Desember 2020 lalu dan telah didistribusikan kepada 34 provinsi. Untuk tahap I, Sumbar mendapatkan 36.920 dosis vaksin yang nantinya akan didistribusikan ke 19 kabupaten/kota, untuk Kabupaten Padang Pariaman mendapat 2.520 dosis vaksin

Dalam rangka mengawal vaksin agar tetap terjaga mutunya selama distribusi, penyimpanan hingga siap digunakan kepada masyarakat, Kapolres Pariaman Kota AKBP Deny Rendra Laksmana mengintruksi kepada jajaranya untuk melakukan pengawalan secara ketat.

Menindak lanjuti intruksi Kapolres itu kapolsek Sungai Geringging Iptu Anazrul SH bersama personilnya langsung turun gunung, melaksanakan pengecekan kesiapan sarana yang akan digunakan sebagai tempat penyimpanan vaksin  di Puskesmas Koto Bangko Kecamatan Sungai Geringging, Kabupaten Padang Pariaman Provinsi Sumatera Barat, Rabu 3 Januari 2021.

Kata Anazrul pada Pionir,  Pengecekan ini bertujuan agar vaksin disimpan mengikuti rantai dingin (cold chain) sesuai dengan persyaratan penyimpanan yakni pada suhu 2 – 8° C dengan pemantauan suhu rutin minimal 2 kali dalam sehari sehingga mutu vaksin baik sampai digunakan kepada masyarakat, katanya.

Dikatakan Anazrul SH pihaknya akan terus mengawal dan menjamin keamanan dan mutu vaksin mulai dari pendistribusian dan sampai digunakan.

Diharapkan vaksin yang diberikan oleh tenaga kesehatan kepada masyarakat memiliki mutu yang sama ketika vaksin itu diproduksi, katanya

"Mari dukung upaya pemerintah melalui vaksinasi dan semoga pandemi segera berlalu," pinta Anazrul SH mengakhiri (Firman Sikumbang)


Post a Comment

0 Comments