SAMBANGI WARGA SOSIALISASIKAN PENGGUNAAN MASKER GUNA PENCEGAHAN VIRUS CORONA

iklan adsense

 

SAMBANGI WARGA SOSIALISASIKAN PENGGUNAAN MASKER GUNA PENCEGAHAN VIRUS CORONA

PARIAMAN KOTA, PIONIR--- Bhabinkantibmas Nagari Campago, Polsek Kampung Dalam, Polres Pariaman Kota Bripka Feri Fernando  mensosialisasikan penggunaan masker kepada warga binaanya.

Seperti yang dilakukan pada Kamis 11 Februari 2021. Bripka Feri Fernando  menyambangi satu persatu warga masyarakat Korong Kampung Dalam, Kanagarian Campago, Kecamatan V Koto Kampung Dalam, Kabupaten Padang Pariaman, dalam rangka mensosialisasikan penggunaan masker kepada warga binaanya.

Bripka Feri Fernando mengatakan memakai masker adalah cara yang paling efektif untuk mencegah penularan Virus Corona.

Seperti dilansir CNN (12/6/2020), tim peneliti Texas A&M University, University of Texas, University of California, dan California Institute of Technology membandingkan kasus infeksi Covid-19 di Italia dan New York sebelum dan sesudah penerapan kebijakan wajib masker.

Hasil penelitian yang diterbitkan di Proceedings of the National Academy of Sciences itu menunjukkan, masker lebih efektif mencegah infeksi virus corona ketimbang lockdown, katanya

Dikatakannya, para ahli menghitung, masker bisa mencegah lebih dari 78.000 kasus Covid-19 di Italia pada 6 April-9 Mei 2020, dan lebih dari 66.000 kasus Covid-19 di New York pada 17 April-9 Mei 2020.

"Pakai masker saat di luar rumah dengan cara yang benar merupakan cara paling efektif untuk mencegah penularan virus corona antarmanusia," jelasnya

Lanjut Bripka Feri Fernando mengatakan, penggunaan masker ini bertujuan setidaknya meminimalisir penyebaran Covid-19, dan kita semua dapat terhindar dari virus ini, katanya (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments