SAT TAHTI POLRES PARIAMAN KOTA STERILKAN RUANG TAHANAN

SAT TAHTI POLRES PARIAMAN KOTA STERILKAN RUANG TAHANAN

PARIAMAN KOTA, PIONIR---  Dalam rangka pencegahan dan penanggulangan Covid-19 di sel dan ruang tahanan Mapolres Pariaman Kota Sat Tahti Polres Pariaman Kota kembali melakukan penyemprotan disinfektan, Senen 9 Februari 2021

Giat ini dilakukan salah satu upaya pencegahan penyebaran Virus Corona atau Covid-19.

Kata Iptu Lukman, S.H Kasat Tahti Polres Pariaman Kota pada Pionir, kegiatan penyemprotan  disinfektan ini dilakukan secara rutin di sel dan ruang tahanan di Mapolres. Selain itu,  juga mengecek kebersihan dan kerapian kamar hunian para tahanan, katanya

Dikatakan Iptu Lukman, hal ini merupakan salah satu upaya dalam proses dekontaminasi membunuh mikroorganisme dan virus bakteri pada objek permukaan benda mati seperti jeruji sel, kursi, lemari, meja, gagang pintu, etalase, wastafel dan lain-lain.

Selain menyemprot disinfektan, petugas  juga menyediakan antiseptik dan tempat cuci tangan. Kemudian, petugas juga memeriksa suhu tubuh secara rutin kepada seluruh tahanan dan pengunjung tahanan/tamu.

Lanjut Iptu Lukman mengatakan, penyemprotan cairan disinfektan ini dilakukan di setiap sudut ruangan, baik itu ruang kunjungan tahanan sampai ke seluruh ruangan petugas, selain itu juga dilakukan pengecekkan suhu secara rutin dan menyediakan hansanitizer serta sabun cuci tangan, pembagian masker, serta himbauan untuk selalu menerapkan social distancing”, ungkap Lukman. (Firman Sikumbang)


Post a Comment

0 Comments