SAT TAHTI POLRES PARIAMAN PERIKSA KESEHATAN TAHANAN

SAT TAHTI POLRES PARIAMAN PERIKSA KESEHATAN TAHANAN

PARIAMAN, Pionir—Kepolisian Resor (Polres) Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar) melalui jajaran Satuan Perawatan Tahanan dan Barang Bukti (Sat Tahti) dan Urusan Kesehatan (Urkes) menggelar pemeriksaan kesehatan Rudi Hartono, salah seorang tahanan yang mengalami sakit, Senin pagi 8 Februari 2021.

“Setelah seorang tahanan berinisial “RH” diperiksa tim medis yang dipimpin Paur Kes Klinik Res Pariaman, ia diberi obat,” kata Kasat Tahti Polres Pariaman Iptu Lukman, SH yang dihubungi Pionir, Senin sore.s

Dikatakan Lukman, pelaksanaan pemeriksaan kesehatan ini bertujuan untuk memastikan bahwa kondisi tahanan dalam keadaan demam biasa dan tidak terpapar Covid-19.

“Kita laksanakan kegiatan ini, sebagai salah satu cara untuk memastikan kesehatan tahanan agar senantiasa sehat dan juga sebagai salah satu langkah mengantisipasi penyebaran Covid-19 di lingkungan kita,” ujar Lukman.

Dikatakannya, hal ini juga bentuk antisipasi dalam menjaga kualitas kesehatan para tahanan di Rutan Polres Pariaman yang nantinya akan bergabung dengan tahanan lainnya dengan jumlah yang lebih banyak di lembaga permasyarakatan (Lapas) Pariaman.

Saat itu kata Iptu Lukman, pihaknya melakukan pengawalan terhadap salah seorang tahanan berinisial “ADP” yang menjalankan sidang melalui video conference (Vicon), terkait tindak pidana narkoba. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments