AKP PAMUJI TERUS LAKUKAN OPERASI YUSTISI PENDISIPLINAN PAKAI MASKER

AKP PAMUJI TERUS LAKUKAN OPERASI YUSTISI PENDISIPLINAN PAKAI MASKER

PADANG PANJANG, Pionir--Bagi Kapolsek Kota Padang Panjang, Polres Padang Panjang, Polda Sumatera Barat (Sumbar) AKP Pamuji, operasi yustisi adalah merupakan langkah sangat penting dalam penegakkan disiplin terhadap protokol kesehatan sebagai salah satu kunci utama untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Tak mengherankan bila ia tak pernah jenuh menurunkan personelnya untuk terus melakukan Operasi Yustisi Pendisiplinan Pakai Masker di tempat-tempat keramaian.

Tak hanya sekedar memberi perintah, bahkan tak jarang pula AKP Pamuji langsung turun kelapangan memimpin personelnya. Seperti yang dilakukan pada Minggu 14 Maret 2021 di Pasar Sayur, Kelurahan Bukit Surungan, Kecamatan Padang Panjang Barat.

Dalam operasi yustisi yang dimulai dari jam 09.00 sampai 11.00 WIB itu Pamuji mersa sedikit lega, karena menemukan fakta tingkat kesadaran masyarakat Pasar Pasar Sayur, Kelurahan Bukit Surungan itu mulai tinggi. 

Hal itu kata Pamuji, terbukti dari jumlah pelangaran yang ditemui. Dimana saat itu ia bersama beberapa orang personel Polsek Kota Padang Panjang hanya penemukan tujuh orang pejalan kaki yang tidak menggunakan masker dan satu orang pengendara roda dua.

“Saat itu kita langsung menertibkan warga yang masih melanggar protokol kesehatan dan mengingatkan agar setiap keluar dari rumah wajib memakai masker. Saat itu kita juga membagikan masker kepada masyarakat yangg beraktifitas di pasar, memberikan imbauan dan sanksi kepada masyarakat agar ke depan harus mematuhi prokes, menginformasikan kepada masyarakat tentang telah diberlakukannya Perda Provinsi Sumbar No 06/SB/2020 terkait dengan upaya pencegahan Covid-19,” ujar AKP Pamuji. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments