BHABINKAMTIBMAS IV KOTO AUR MALINTANG AJAK WARGA BINAANNYA PATUHI PROKES

BHABINKAMTIBMAS IV KOTO AUR MALINTANG AJAK WARGA BINAANNYA PATUHI PROKES

PARIAMAN KOTA, PIONIR--- Bhabinkamtibmas Nagari  Balai Baiak, Polsek IV Koto Aur Malintang, Polres Pariaman Kota, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Ricky Pratama sosialisasikan Protokol Kesehatan pada warga binaannya di Kanagarian Padang Gantiang, Kecamatan IV Koto Aur Malintang, Kabupaten Padang Pariaman. Sabtu 27 Februari 2021

Pada kesempatan itu Ricky Pratama mengajak warga masyarakat untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) dalam kehidupan sehari- hari.

“Untuk mencegah penyebaran Covid-19, mari kita selalu mematuhi Protokol Kesehatan, yang telah dianjurkan pemerintah, salah satunya dengan menggunakan masker bila keluar rumah," ujarnya.

Ricky mengatakan, saat ini penggunaan masker tidak lagi menjadi kewajiban. Namun sudah menjadi keharusan yang harus digunakan masyarakat untuk menghambat lajunya penyebaran Virus Corona atau Covid-19.

Pasalnya, menggunakan masker dapat mencegah percikan/cipratan (droplet) dari lawan bicara, melalui batuk dan bercin.

"Semua aktivitas mengeluarkan virus ketika kita berbicara, batuk dan bersin. Namun virus itu (Covid-19) akan tertampung oleh masker kalau kita menggunakannya," jelasnya.

Ricky Pratama juga menekankan bahwa pencegahan terjadinya transmisi Covid-19 melalui udara adalah dengan tetap menggunakan masker.

Lanjut Ricky Pratama mengatakan, selain penggunaan masker, penerapan protokol kesehatan dengan physical distancing atau jaga jarak, mencuci tangan dengan sabun juga penting untuk dilakukan, ungkapnya. (Firman Sikumbang)


Post a Comment

0 Comments