BHABINKAMTIBMAS NAGARI CAMPAGO AJAK WARGA MEMATUHI PROTOKOL KESEHATAN

BHABINKAMTIBMAS NAGARI CAMPAGO AJAK WARGA MEMATUHI PROTOKOL KESEHATAN

PARIAMAN KOTA, PIONIR--- Bhabinkamtibmas Nagari Campago V Koto Kampung Dalam Bripka Feri Fernando kembali mengingatkan masyarakat untuk patuh dan disiplin menerapkan protokol kesehatan. Sebab, kunci utama memutus mata rantai penyebaran Virus Corona atau Covid-19 itu hanya dengan menerapkan 3M: (memakai masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan).

Bripka Feri Fernando menyebut kepatuhan terhadap protokol kesehatan lebih efektif untuk mencegah penularan. Apalagi hal itu diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Lebih efektif lagi kata Bripka Feri Fernando menjelaskan jika dilakukan secara kolektif dan tidak dilakukan sendiri.

“Kalau kita sudah patuh pada protokol kesehatan, tentu penyebaran Virus Corona bisa diputus penyebaranya, katanya.

Dikatakan Feri  pandemi Covid-19 ini mengharuskan semua pihak untuk selalu mematuhi protokol kesehatan (prokes) salah satunya adalah menggunakan masker di setiap aktivitas. "Langkah sederhana itu dapat melindungi diri kita dan orang lain dari risiko penularan Covid-19," ungkapnya.

Bripka Feri Fernando menjelaskan, Virus Corona dapat menyebar lewat kontak langsung saat penderita batuk, bersin, atau berbicara dengan orang lain. Virus ini juga bisa menyebar secara tidak langsung lewat percikan cairan dari saluran pernapasan (droplet) penderita, yang tidak sengaja menempel di suatu permukaan benda, lalu disentuh oleh orang lain, katanya

Untuk mencegah hal itu, Feri Fernando mengingatkan pada warga agar menjadikan masker sebagai kebiasaan hidup sebagai wujud disiplin penerapan protokol kesehatan. 

Untuk mewujudkan hal itu dibutuhkan partisipasi semua pihak untuk menjalankan protokol kesehatan dan menjadikan kebiasan hidup yang wajib di terapkan dalam kehidupan sehari hari. Tetaplah disipkin memakai masker dan berdoa agar pandemi ini lekas berakhir, ungkapnya. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments