BHABINKAMTIBMAS POLSEK IV KOTO AUR MALINTANG INGATKAN WARGA DISIPLIN MENERAPKAN PROKES

BHABINKAMTIBMAS POLSEK IV KOTO AUR MALINTANG INGATKAN WARGA DISIPLIN MENERAPKAN PROKES

PARIAMAN KOTA, Pionir--- Angka kasus Virus Corona masih terus mengalami peningkatan. Masalah tersebut perlu mendapat perhatian dari semua pihak.

Menyikapi hal itu, Bhabinkamtibmas Nagari III Koto Amal Utara, Polsek IV Koto Aur Malintang, Polres Pariaman Kota, Ahmad Hafizan mengingatkan warga binaanya di Padang Laring Barat Kanagarian III Koto Aur Malintang untuk selalu  disiplin menerapkan gerakan 3M, yakni (mencuci tangan pakai sabun, memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan).

"Langkah 3M harus dilaksanakan," kata Ahmad Hafizan pada Pionir Senen 15 Maret 2021.

Ahmad Hafizan mengatakan, 3M harus dipraktikkan secara masif oleh semua warga agar penyebaran Virus Corona atau Covid-19 dapat ditekan sehingga jumlah korban dan potensi kerugian di berbagai sektor dapat ditekan, katanya.

Kata Ahmad Hafizan salah satu cara untuk menekan penyebaran Virus Corona  adalah dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan serta menerapkan Pola Hidup Bersih dan sehat (PHBS) di kehidupan sehari-hari.

Lanjut Ahmaf Hafizan mengatakan, dengan membiasakan diri untuk mematuhi protokol kesehatan merupakan salah satu kunci agar virus COVID-19 dapat ditekan penyebarannya. Namun, dibutuhkan perilaku disiplin dari dari sendiri, juga sangat perlu untuk dilakukan secara kolektif dengan penuh kesadaran.

"Kalau kita sudah patuh pada protokol kesehatan, jangan lupa mengingatkan orang lain," pungkasnya (Firman Sikumbang)


Post a Comment

0 Comments