KAPOLSEK PALUPUH KIKIS TEBUNG UNTUK MEMBUKA AKSES JALAN

KAPOLSEK PALUPUH KIKIS TEBUNG UNTUK MEMBUKA AKSES JALAN

BUKITTINGGI, Pionir—Truk Fuso BA 9564 QU mengangkut semen mengalami insiden patah as roda belakang kiri pada Kamis 4 Maret 2021 jam 06.00 WIB, di Jalan Bukittinggi - Medan KM 9 Jorong Batang Palupuh, Nagari Koto Rantang, Kecamatan Palupuh, yang secara administrati merupakan wilayah Pemerintahan Kabupaten Agam dan secara yuridis merupakan wilayah hukum Polsek Palupuh, Polres Bukittinggi, Polda Sumatera Barat (Sumbar).

Ini diakui Kapolsek Palupuh Iptu Syafri SH. “Benar, sebuah Truk Fuso patah as dengan  posisi melintang dan menutupi jalan, sehingga kendaraan susah untuk lewat,” kata Syafri pada Pionir.

Akibat dari peristiwa itu kata Syafri menambahkan, terjadi kemacetan total sepanjang 4 kilometer, karena posisi truk itu berada di tengah jalan.

Agar tidak menimbulkan kemacetan parah, saat itu Kapolsek Palupuh ini turun langsung melakukan pengaturan lalu lintas bersama Bhabinkamtibmas 

Bahkan saat itu, untuk mengantisipasi arus bisa dilewati, kemudian Kapolsek beserta anggota dibantu warga mengikis tebing guna memperlebar jalan untuk bisa dilewati oleh kendaraan yang datang dari arah Bukittinggi menuju Medan dan sebaliknya.

“Kita harus mengikis tebing guna memperlebar jalan untuk bisa dilewati oleh kendaraan,  dimana jalan Palupuh ini banyak tikungan dan berada di pinggir jurang terjal,” ujar Iptu Syafri.

Kapolsek Palupuh ini pun tak lupa mengimbau pengendara untuk berhati-hati dan mematuhi arahan dari petugas Kepolisian sewaktu jalan buka tutup, sehingga tidak terjadi kecelakaan mobil terperosok bandar maupun masuk jurang. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments