MASYARAKAT DIAJAK SEBAGAI AGEN PENERAPAN PROTOKOL KESEHATAN

MASYARAKAT DIAJAK SEBAGAI AGEN PENERAPAN PROTOKOL KESEHATAN

PARIAMAN KOTA, PIONIR---- Bhabinkamtibmas  Nagari III Koto Aur Malintang Timur, Polsek IV Koto Aur Malintang, Polres Pariaman Kota, Polda Sumatera Barat ( Sumbar) Ronny Marlius mengingatkan pada masyarakat binaanya  di Korong Padang Polongan  Kanagarian III Koto, Kecamatan IV Koto Aur Malintang agar selalu waspada pada penularan Virus Corona atau Covid-19,  Jumat 12 Maret 2021

Kata Ronny Marlius,  saat ini penyebaran Virus Corona atau  Covid-19 masih terus menunjukkan adanya trend peningkatan. Untuk mengantisipasi hal itu, perlu upaya agar penyebaran Virus Corona tidak berkembang ditengah masyarakat.

Pemerintah pun telah menyusun langkah dan strategi untuk memutus penyebarannya, seperti menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), serta disiplin mencuci tangan dengan sabun, menggunakan masker dan jaga jarak fisik, ungkapnya.

Ronny mengatakan, protokol kesehatan yang diterapkan oleh pemerintah itu harus kembali dimassifkan pada masyarakat. Namun dalam pelakasanaanya pemerintah tentu tidak bisa bekerja sendiri. Dibutuhkan keterlibatan masyarakat sebagai agen penerapkan protokol kesehatan," ucapnya

Lanjut Ronny mengatakan, Kegiatan ini dilakukan memberikan imbauan kepada masyarakat agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes). Hal ini ditengarai karna masih banyaknya masyarakat yang tidak mengindahkan protokol kesehatan, sehingga berpotensi akan positif Covid 19.  

Dikatakan Ronny kegiatan sosialisasi tersebut akan terus dilakukan agar masyarakat dapat mematuhi Protokol Kesehatan dan membiasakan diri menerapkan Pola Hidup Bersih Dan Sehat (PHBS), baik untuk diri, keluarga maupun untuk lingkungan sekitarnya, ungkapnya (Firman Sikumbang)


Post a Comment

0 Comments