POLSEK KAMPUNG DALAM RANGKUL PEMUDA JAGA KONDUSIFITAS KAMTIBMAS

POLSEK KAMPUNG DALAM RANGKUL PEMUDA JAGA KONDUSIFITAS KAMTIBMAS

PARIAMAN KOTA, Pionir--- Berbagai upaya terus dilakukan oleh para Bhabinkantibmas Polsek V Koto Kampung Dalam, Polres Pariaman Kota, Polda Sumatera Barat (Sumbar)
untuk menciptakan kondusifitas  kamtibmas yang Kondusif diwilayah binaanya.

Salah satu giat yang dilakukanya adalah, menyambangi pemuda yang lagi Sarapan dan minum pagi di Los Balai Basuang Nagari Sikucur, Kamis 25 Maret 2021.

Pagi itu, Aiptu Firdaus , Aipda Zulfikar , Bripka Riko Prinando dan Bripka Adriabsyah mengajak para pemuda didaerah tersebut untuk berperan aktif menjaga kondusifitas kamtibmas.

Kata Aiptu Firdaus Pada Pionir, pemuda tidak saja sebagai generasi penerus pembangunan bangsa. Tetapi, pemuda juga bertangung jawab untuk ikut memelihara kondusifitas kamtibmas ditengah-tengah masyarakat, katanya

"Tanggung jawab menjaga kondusifitas kamtibmas bukan semata-mata hanya menjadi tugas pihak kepolisian saja, namun tugas bersama seluruh elemen masyarakat." Ungkapnya.

Meski situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek V Koto Kampung Dalam
cukup aman dan kondusif, akan tetapi kita tidak boleh lengah atau terlena dengan keadaan ini, justru kita harus lebih waspada dan peka terhadap situasi dan kondisi yang senantiasa berubah tanpa kita sadari,” ungkapnya

Menurut Aiptu Firdaus keamanan dan ketertiban masyarakat akan dapat terwujud, apabila ada sinergitas dan kemitraan antara aparat keamanan dan seluruh lapisan masyarakat yang peduli dengan lingkungannya, terutama dalam bidang kamtibmas, katanya.

Dalam kegiatan tersebut para  Bhabinkamtibmas Polsek V Koto Kampung Dalam itu juga mengingatkan warganya untuk selalu memakai masker, disiplin cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir dan jaga jagak jarak, hal ini dilakukan guna mencegah penyebaran Virus Covid 19, ungkapnya

Semantara itu Kapolsek V Koto Kampung Dalam AKP Kasman S.Sos MH  mengatakan Kegiatan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas iu adalah sebagai langkah Polri dalam memutus mata rantai penularan Virus Corona di masa adaptasi kebiasaan baru serta untuk menciptakan kondusifitas kamtibmas di wilayah hukum Polsek V Koto Kampung Dalam, katanya (Firman Sikumbang).

Post a Comment

0 Comments