CEGAH PENYEBARAN VIRUS CORONA DENGAN DISIPLIN MENGGUNAKAN MASKER

iklan adsense

CEGAH PENYEBARAN VIRUS CORONA DENGAN DISIPLIN MENGGUNAKAN MASKER

PARIAMAN KOTA, Pionir--- Penggunaan masker dimasa pandemi diyakini mampu mencegah penyebaran Virus Corona melalui droplet atau percikan yang dikeluarkan pada saat kita batuk atau bicara. Penularan terjadi ketika percikan terhirup orang lain yang ada di sekitar kita 

Oleh karena itu,  masker dibuat untuk melindungi diri dari droplet yang di keluarkan oleh orang lain agar tidak masuk ke hidung dan mulut kita ataupun sebaliknya.

Hal itu disampaikan Bhabinkamtibmas Nagari III Koto Aur Malintang, Polsek IV Koto Amal, Polres Pariaman Kota, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Roni Saputra saat melaksanakan giat THTS & DDS dengan Warga binaanya di Koto Kaciak, Kanagarian III Koto Aur Malintang, Kabupaten Padang Pariaman, Rabu 31 Maret 2021.

Dalam giat itu Roni Saputra mengimbau warga binaanya agar selalu menggunakan masker saat beraktifitas diluar rumah. 
Karna dengan menggunakan masker diyakini kita bisa terhindar dari penyebaran Virus Corona

"Penggunaan masker adalah hal penting saat ini, karena kita semua tidak pernah tahu orang tanpa gejala pun bisa menjadi sumber penyebaran ketika kita di luar rumah. Dengan cara itu, akan membantu kita untuk saling melindungi," imbuhnya.

Sementara itu Kapolsek IV Koto Aur Malintang Ipda Sudirman. SH mengatakan,
ditengah mewabahnya Virus Corona atau Covid-19 dia selalu menintruksikan pada personilnya/ Bhabinakmtibmas untuk lebih aktif melaksanakan imbauan pada warga binaannya, untuk selalu waspada terhadap penyebaran Virus Corona atau Covid-19.

Kata Ipda  Sudirman virus ini sangat berbahaya, untuk itu kita harus selalu waspada karena penyebarannya sangat mudah, katanya.

Ipda  Sudirman berharap agar warga selalu mematuhi imbauan pemerintah terkait penerapan protokol kesehatan, salah satunya dengan disiplin memakai masker guna meminimalisir penyebaran dan penularan Virus Corona atau Covid-19. Ungkapnya. (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments