IMBAU WARGA AGAR SELALU WASPADA TERHADAP AKSI KRIMINALITAS

IMBAU WARGA AGAR SELALU WASPADA TERHADAP AKSI KRIMINALITAS

PARIAMAN KOTA, Pionir--- Bhabinkamtibmas Nagari Kuranji Hulu, Polsek Sungai Geringging, Polres Pariaman Kota, Polda Sumatera Barat (Barat) Aiptu Abdi mengimbau warga binaanya agar selalu waspada terhadap aksi pencurian di Balai Satu Batu Mengaum Nagari Kuranji Hulu, Kecamatan Sungai Geringging. Kamis 8 April 2021.

Pada kesempatan itu Aiptu Abdi mengimbau  warga binaanya agar selalu peduli dengan keamanan lingkungan dan berhati-hati serta waspada terhadap  tindak kejahatan, seperti pencurian ternak, Curanmor, dan pencurian dalam rumah.

Kata Aiptu Abdi, menjelang datangnya bulan Ramadhan ini, aksi kriminalitas meningkat, hal itu disebabkan karna tinggi nya kebutuhan masyarakat untuk menghadapi datangnya bulan penuh berkah ini. Sementara aktifitas mereka dibatasi untuk mendapatkan fulus, karna pandemi. Hal ini disinyalir penyebab utama terjadinya peningkatan kriminalitas, katanya.

Dikatakan Aiptu Abdi, untuk mengantisipasi tingginya angka kriminalitas itu ia juga menghimbau warga binaanya agar kembali mengaktifkan kegiatan sistem keamanan lingkungan (siskamling).

Kata Abdi, siskamling ini bisa menjadi sarana antisipasi kejahatan, deteksi dini serta identifikasi dini terkait gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat sesuai pasal 4 Peraturan Kapolri nomor 2 tahun 2002, jelasnya.

"Kemitraan dengan masyarakat sudah ada payung hukumnya, kami tidak bisa sendirian menjaga keamanan mengingat jumlah polisi tidak sebanding dengan jumlah penduduk. Makanya perlu kemitraan dengan masyarakat untuk mengaktifkan siskamling," pungkasnya.

Selain  menyampaikan pesan Kamtibmas, Aiptu Abdi juga mengimbau warga binaanya agar mentaati Protokol kesehatan yang telah dianjurkan pemerintah dalam pencegahan penyebaran covid-19.

Dalam penerapan Protokol kesehatan itu warga dianjurkan untuk menerapkan 3M + 1T dalam kehidupan sehari- hari seperti  Memakai Masker saat beraktivitas diluar rumah, mencuci tangan, menjaga jarak dan tidak berkerumun guna memutus mata rantai penyebaran virus corona (Covid-19). Ungkapnya (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.