KAPOLSEK BUKITTINGGI BERSILATURAHMI KE PUSKESMAS MANDIANGIN

iklan adsense

KAPOLSEK BUKITTINGGI BERSILATURAHMI KE PUSKESMAS MANDIANGIN

BUKITTINGGI, Pionir—Rabu siang 7 April 2021 itu Kapolsek Kota Bukittinggi, Polres Bukittinggi, Polda Sumatera Barat (Sumbar) AKP Dedy Adriansyah Putra, SH, SIK di dampingi Wakapolsek, Iptu Rosminarti, SH dan Panit 1 Binmas, Iptu Saiful mendatangi Puskesmas Mandiangin Kecamatan Mandiangin Koto Selayan.

Kedatangan para petinggi Polsek Kota Bukittinggi itu bukan untuk berobat atau melakukan vaksinasi Covid-19, tapi semata-mata dalam rangka melaksanakan kegiatan silaturahmi dan sambang Puskesmas. Kedatangan mereka disambut Kepala Puskesmas Mandiangin, Drg. Deswita. 

Kata Dedy Adriansyah tujuan kegiatan sambang dan Door To Door System (DDS) Polsek Kota Bukittinggi itu adalah untuk menjalin silaturahmi dan sinergitas bersama masyarakat, khususnya tenaga kesehatan.

Sekain itu kata Dedy menambahkan, juga untuk meningkatkan peran serta masyarakat dalam cipta Kamtibmas yang aman di lingkungannya masing-masing.

“Dari kegiatan ini akan terjalin silaturahmi antara Polisi dan masyarakat, serta dengan kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat untuk meningkatkan kerjasama Polisi dan masyarakat khususnya dalam cipta kamtibmas yang aman serta meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri,” ujar Dedy.

Pada kesempatan itu AKP Dedy Adriansyah meminta pihak kesehatan khususnya Puskesmas Mandiangin membantu dalam hal memberi edukasi kepada masyarakat dalam perspektif ilmu kesehatan tentang pentingnya disiplin patuhi prokes serta vaksinasi.

Sementara pihak Puskesmas juga meminta kepada personel Polsek Kota Bukittinggi yang telah divaksin untuk menjadi “Duta Vaksin” di kelurahannya masing-masing, guna memberi keyakinan masyarakat bahwa vaksin aman dan halal serta aman disuntikan ke masyarakat. (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments