KAPOLSEK BUKITTINGGI SEBUT SATPAM MEMPUNYAI PERAN PENTING SEBAGAI TENAGA KEAMANAN

KAPOLSEK BUKITTINGGI SEBUT SATPAM MEMPUNYAI PERAN PENTING SEBAGAI TENAGA KEAMANAN

BUKITTINGGI, Pionir—Satpam mempunyai peran yang sangat penting sebagai tenaga keamanan untuk menjalankan tugas dan kewajibannya untuk membantu peran fungsi Polri di perusahaan dalam mengantisipasi setiap gangguan kamtibmas dalam hal terjadi pelanggaran dan tindakan kejahatan di tempat kerjanya, sehingga diperlukan petugas satpam yang mempunyai kemampuan dan kecerdasan yang lebih baik.

Pernyataan itu disampakan AKP Dedy Ardiansyah Putra, SH, S.IK saat kegiatan penggalangan komunitas Satuan Pengamanan (Satpam) RSUD Bukittinggi dalam peran serta Harkamtibmas dan pendisiplinan protokol kesekatan (prokes) di lingkungan kerja, pada Senin pagi 5 April 2021.

Dikatakan Dedy Ardiansyah untuk mendapatkan petugas Satpam yang mempunyai kemampuan atau skill serta kecerdasan dan kecerdasan yang lebih baik, maka diperlukan pendidikan dan pelatihan satpam agar dapat bertanggung jawab terhadap tugas dan kewajibannya dan dapat bertindak lebih cepat dan efektif dalam kewenangannya sebagai pengamanan fisik yang sifatnya terbatas dan non-justice di perusahaan.

Dedy Ardiansyah juga mengatakan bahwa kemajuan di suatu negara akan terukur dari situasi dan kondisi keamanannya sebagai salah satu syarat utama, baik negara maju, negara berkembang tidak terkecuali negara miskin, faktor keamanan merupakan suatu landasan yang sangat kuat sebagai tolok ukur untuk mendukung terhadap perkembangan yang lainnya.

“Keamanan merupakan kunci dalam setiap pelaksanaan pembangunan yang akan dilaksanakan, apabila keamanan benar-benar kondusif, maka pelaksanaan roda perekonomian dan pembangunan akan berjalan dan terlaksana dengan baik dan tepat waktu sesuai dengan yang direncanakan,” ujar AKP Dedy Ardiansyah. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments