PERSONEL POLSEK BATANG ANAI GELAR SILATURAHMI DAN DOA SYUKURAN

PERSONEL POLSEK BATANG ANAI GELAR SILATURAHMI DAN  DOA SYUKURAN

PADANG PARIAMAN, Pionir--Allahumma sallimni li Ramadhana, wa sallim Ramadhana l, wa sallimhu minn. “Ya Allah, selamatkanlah aku (dari penyakit dan uzur lain) demi (ibadah) bulan Ramadhan, selamatkanlah (penampakan hilal) Ramadhan untukku, dan selamatkanlah aku (dari maksiat) di bulan Ramadhan”.

Begitulah rangkaian doa yang dipanjatkan personel Polsek Batang Anai, Polres Padang Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar) beserta Bhayangkari Ranting Polsek Batang Anai dalam kegiatan silaturahmi sekaligus acara doa syukuran yang dilaksanakan di Mako Polsek Batang Anai, Sabtu 10 April 2021.

Dalam kegiatan yang dipimpin Kapoolsek Batang Anai Iptu Admaroza itu juga hadiri  Wakapoolsek Ipda Fahnedi, para Kanit dan personel Polsek Batang Anai.

 “Insya Allah pada Selasa 13 April 2021 kita umat Islam akan memulai menjalankan ibadah puasa Ramadhan 1442 H. Pada bulan ini, Allah mewajibkan berpuasa di siang hari dan menganjurkan shalat malam (qiyamullail) di malam hari. Di bulan ini pula, Allah akan melipat gandakan setiap amal ibadah hambaNya,” kata Admaroza mengingatkan personelnya saat itu.

Dikatakan Admaroza, Ramadhan memang bulan paling mulia, paling agung, sehingga  semua umat Islam ingin menyambutnya dengan sukacita dan bermacam cara. Ada yang menyambutnya dengan pawai obor, membersihkan masjid dan berbagai kegiatan lainnya yang akan memberi kenyamanan beribadah selama bulan Ramadhan.

Iptu Admaroza mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tujuan mempereerat tali silahrurahmi dan saling memaafkan antar sesama keluarga besar Polsek Batang Anai. 

“Dalam menjalankan tugas dan aktifitas, tentu terdapat banyak kesalahan yang diperbuat, dan juga semoga kita semua memperoleh kesehatan jasmani maupun rohani dan mendapatkan ridho dan pahala dari allah SWT. 

Semoga kita senantiasa mendapatkan keberkahan. Mudah-mudahan kehadiran kita semua pada hari ini menjadi amal ibadah di hadapan allah dan dilipatgandakan pahalanya,” ungkap Iptu Admaroza dalam kegiatan silaturahmi sekaligus acara doa syukuran yang dilaksanakan di Mako Polsek Batang Anai tersebut. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments