POLSEK SUNGAI GERINGGING BERI RASA AMAN PADA PENGGUNA JALAN

iklan adsense

POLSEK SUNGAI GERINGGING BERI RASA AMAN PADA PENGGUNA JALAN

PARIAMAN, Pionir—Kendati pada Rabu 21 April 2021 sekitar jam 10.30 WIB Aipda Andri Arika, Ps. Kanit Sabhara Polsek Sungai Geringging, Polres Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar) tengah menjalankan ibadah puasa, namun hal itu tak menghalangi aktifitasnya saat melaksanakan patroli dan melakukan pengaturan arus lalulintas di Jalan Raya Sungai Geringging.

Kata Kapolsek Sungai Geringging Iptu Anazrul, SH pengaturan lalu lintas yang dilakukan Aipda Andri Arika bersama beberapam orang personel lainnya itu adalah untuk mengurai kemacetan sehingga lalu lintas menjadi lancar.

Dikatakannya, kemacetan sering terjadi disebabkan banyaknya angkot yang berhenti menaikan penumpang bukan pada tempatnya dan pengendara sepeda motor yang melawan arus dan lululalang pejalan kaki.

Menurut Anazrul, selain melaksanakan pada simpul-simpul jalan maupun dipersimpangan rawan macet maupun rawan laka lantas, anggota Polsek Sungai Geringging juga terploting dan terseting untuk melaksanakan pengamanan serta pengaturan lalu lintas di depan sekolahan.

“Ini dilakukan untuk memberikan kepastian keamanan terhadap masyarakat pengguna jalan raya. Keberadaan personel Polri berpakian dinas tersebut yakni untuk pengamanan, pengaturan dan penjagaan lalu lintas serta membantu warga yang akan menyeberang jalan,” ujar Iptu Anazrul. (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments