Dengan Proplem Solving Bhabinkamtibmas Nagari Sikucua Utara Tuntaskan Sengketa Warga

iklan adsense

Dengan Proplem Solving  Bhabinkamtibmas Nagari Sikucua Utara Tuntaskan Sengketa Warga

PARIAMAN KOTA, PIONIR--Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak kepolisian di Wilayah Hukumnya, peran dan tugasnya tidak bisa di pandang sebelah mata, mengingat keberadaannya yang selalu hadir di tengah masyarakat dan membantu menyelesaikan memecahkan masalah ( problem solving ) yang dialami oleh warga binaannya

Hal inilah yang dilakukan oleh Bripka Del Harianto Bhabinkamtibmas Nagari Sikucua Utara, melalui Problem Solving berhasil menyelesaikan perselisihan antar keluarga Katik, Selasa, 18 Mei 2021, 11.30 wib, bertempat di Kantor Wali Nagari Sikucua Utara.

Adapun langkah langkah yang diambil oleh Bripka Del Harianto dalam menyelesaikan permasalahan warganya tersebut dengan mengajak Wali Korong Sikucua Eko Rahmad Putra dan Ketua Pemuda mediasikan pihak pihak yang bertikai.

Dalam  giat penyelesaian masalah tersebut, Bripka Del Harianto memberikan nasehat dan himbauan Kamtibmas tentang pentingnya hidup rukun dan damai serta toleransi, tanpa adanya permusuhan antar masyarakat serta mengajak kedua belah pihak untuk menjaga keamanan dan ketertiban , himbaunya.

Dengan mediasi ini, kedua belah pihak sepakat damai dan masalahnya diselesaikan secara kekeluargaan, dan pihak keluarga kedua belah pihak ikut menyetujui dan berterima kasih kepada Bhabinkamtibmasnya. diakhir mediasi ini, menghimbau agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan cara 5 M yaitu mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, memakai masker, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas, agar mata rantai Covid-19 dapat diputus. (wik)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments