JALAN LICIN, COLT DIESEL REBAH KUDA DI TIKUNGAN MENANJAK DUSUN BULASAT SILAOINAN

iklan adsense

JALAN LICIN, COLT DIESEL REBAH KUDA DI TIKUNGAN MENANJAK DUSUN BULASAT SILAOINAN

MENTAWAI, Pionir—Jumat 28 Mai 2021 itu hari “berkelebut senja”, jarum jam menunjukan pukul 17. WIB, tiba-tiba di tikungan menanjak Dusun Bulasat Sialoinan, Desa Saureinu, Kecamatan Sipora Selatan, Kabupaten Kepulauan Mentawai terdengar suara dentuman keras yang berasal mobil truck colt diesel BA 8540 QU yang tiba-tiba saja rebah kuda.

Mendapat kabar ada peristiwa kecelakaan tunggal itu Kapolsek Sipora, Polres Kepulauan Mentawai, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Iptu Donny Putra, SH. MH bersama anggota langsung mendatangi tempat kejadian perkara  (TKP) tersebut.

Donny Putra yang baru sempat dihubungi Pionir pada Minggu 30 Mai 2021 mengatakan, kecelakaan lalu lintas itu terjadi di tikungan menanjak berbentuk leter S di Dusun Bulasat Silaoinan, Desa Saureinu, Kecamatan Sipora Selatan.

Dikatakan Donny, mobil yang dikendarai sopir bernama Syaiful (49 tahun) seorang diri tanpa kernet dengan bermuatan kopra seberat kira-kira 9 ton melaju dari Sioban hendak menuju Tuapejat.

“Pada saat itu keadaan cuaca baru saja selesai hujan. Namun saat melaju di tikungan menanjak yang berbentuk leter S itu, diduga kuat mobil tidak sanggup menanjak karna badan jalan licin, sehingga saat melewati tikungan pertama kekanan dan akan memasuki tikungan kedua arah kekiri dengan kondisi masih menanjak, mobil slip dan rebah kekanan hingga mengakibatkan arus lalu lintas terganggu,” ujar Donny.

Iptu Donny Putra mengatakan, karena kejadian itu dan banyaknya muatan yang berserakan di badan jalan serta posisi mobil yang juga berada di badan jalan sehingga mengganggu arus lalu lintas kendaraan. Namun hal itu cepat diatasi oleh anggota Polsek Sipora.

"Akibat dari peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa melainkan hanya kerugian materil saja," sebut  Kapolsek Sipora ini. (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments