KASAT TAHTI POLRES PARIAMAN MELAKUKAN OLAH RAGA BERSAMA TAHANAN

KASAT TAHTI POLRES PARIAMAN MELAKUKAN OLAH RAGA BERSAMA TAHANAN

PARIAMAN KOTA, Pionir—Kasat Tahti Polres Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Iptu Lukman, SH meyakini bahwa olahraga terukur dan terprogram serta asupan gizi seimbang merupakan faktor penting untuk menjaga imunitas tubuh, seperti saat pandemi Covid-19 sekarang. 

Karena, menurut Lukman, olahraga dapat meningkatkan kemampuan jantung, paru-paru, dan pembuluh darah, serta bertujuan untuk mencegah penyakit jantung, tekanan darah tinggi, dan stroke.

Karena itulah di saat pandemi Covid-19 masih mewabah, selaku Kasat Tahti Polres Pariaman, Lukman merasa bertanggungjawab memilih jenis olahraga yang sesuai dan menyehatkan untuk para tahanan Polres Pariaman.

Agar olahraga bisa membuat imunitas para tahanan membaik, pada Sabtu 29 Mei 2021,  Kasat Tahti Polres Pariaman Iptu Lukman beserta anggota dan piket jaga tahanan melakukan olah raga bersama dengan tahanan untuk kebugaran dan menguatkan imun antisipasi Covid-19.

Dikatakatan Iptu Lukman, frekuensi olahraga sebaiknya dilakukan 3-5 kali seminggu, dengan melakukanlah olahraga dengan intensitas sedang atau 65%-75% dari denyut nadi maksimal (DNM) dikurangi umur (220-umur). Kemudian, lamanya berolahraga dilakukan kira-kira 20-30 menit, dan apabila kemampuan tahanan memungkinkan, bisa dilakukan selama satu jam.

“Tipe atau jenis olahraga yang dilakukan harus bersifat aerobik, karena tahanan harus diam di tahanan. Jenis olahraganya bisa jalan/jogging seputaran lapangan Mapolres, loncat-loncat di tempat tanpa berhenti, sesuai kemampuan,” ujar Iptu Lukman. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.