KAPOLRES PARIAMAN KOTA BERBUKA BERSAMA DENGAN MASYARAKAT

iklan adsense

KAPOLRES PARIAMAN KOTA BERBUKA BERSAMA DENGAN MASYARAKAT

PARIAMAN KOTA, Pionir—Kapolres Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar) AKBP Denny Rendra Laksmana, M.Psi menyadari bahwa dalam Islam berbuka dengan makan bersama sangat dianjurkan karena memiliki banyak manfaat dan berkah terdapat di dalamnya.

“Meski tidak ada keharusan, namun Rasulullah menganjurkan untuk makan bersama. Sebab, di dalam makan berjamaah terdapat keberkahan yang besar. Pun buka puasa dengan bersama, akan membawa keberkahan, insya Allah,” kata Denny Rendra Laksmana saat bincang-bincang dengan Pionir, Selasa 4 Mei 2021.

Berlandaskan hadits itulah kata Denny Rendra menambhakan, ia berpendapat bahwasanya tidak ada salahnya untuk melakukan kegiatan berbuka bersama dengan masyarakat, karena makan bersama adalah perkara yang mustajab atau dianjurkan agama Islam.

Buka puasa bersama masyarakat dengan Kapolres Pariaman tersebut pun diakui Kapolsek V Koto Kampung Dalam AKP Kasman, S.Sos, MH. “Pada hari Jumat kemarin bapak Kapolres  baru saja melaksanakan berbuka puasa bersama dengan niniak mamak, tokoh masyarakat dan tokoh agama Nagari Kudu Gantiang Barat, di Mesjid Istiqomah Tigo Jerong, Nagari Kudu Gantiang Barat, Kecamatan Koto Timur,” kata Kasman.

Acara berbuaka puasa bersama itu juga dihadiri oleh Camat V Koto Timur Anasman, SPd, MM, Kapolsek V Koto Kampung Dalam AKP Kasman, S.Sos., M.H, Danramil 06 Kampung Dalam yang diwakili oleh Babinsa Sertu Yonedi, Ketua LKAAM Keselarasan V Koto Zulkarnaini Dt. Bandaro Basa, pemuka masyarakat, tokoh adat, dan Jema'ah Mesjid Istiqomah. (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments