KAPOLSEK PASAMAN MONITORING PENARAPAN PROTOKOL KESEHATAN DI OBJEK WISATA

KAPOLSEK PASAMAN MONITORING PENARAPAN PROTOKOL KESEHATAN DI OBJEK WISATA

PASBAR, Pionir--- Rabu 26 Mei 2021 Kapolsek Pasaman, Polres Pasaman Barat, Polda Sumbar, Iptu Rosminarti. SH bersama personilnya melakukan monitoring pada pengunjung Objek Wisata Pantai Sasak, yang ramai dikunjungi wisatawan pasca lebaran Idul Fitri 1442 H. 

Kata Rosminarti Objek Wisata Pantai Sasak Kabupaten Pasaman Barat ini merupakan salah satu  icon wisata Sumatera Barat yang selalu ramai dikunjungi wisatawan

Buktinya pada pasca lebaran Idul Fitri beberapa waktu lalu, objek wisata pantai Sasak ini sangat ramai dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah, bahkan wisatawan dari provinsi tetangga. 

Untuk mengantisipasi potensi ledakan kasus Covid-19 pasca-libur lebaran. Iptu Rosminarti mengerahkan personelnya untuk mengawasi objek wisata Pantai Sasak selama libur panjang akhir pekan ini. Pengawasan dilakukan kepada pengunjung dan pedagang,  karena khawatir akan terjadi perkumpulan banyak orang yang berpontensi menjadi lokasi penyebaran Virus Corona atau Covid-19. 

Rosminarti mengatakan, lokasi yang disambangi  bersama personilnya adalah dikawasan Muaro Sasak, Karena lokasi tersebut menjadi tempat paling ramai dikunjungi warga untuk berlibur. 

"Pengawasan dilakukan untuk memastikan pedagang dan pengunjung/wisatawan tetap mematuhi protokol kesehatan, seperti penggunan masker dan menjaga jarak," ujar Rosminarti

Dikatakannya, di masa pasca-libur lebaran ini personilnya sengaja diterjunkan di lokasi yang menjadi sasaran wisata masyarakat seperti pantai Sasak ini untuk berenang dan juga bermain di pasir pantai.

Dari hasil pengawasan itu kata Iptu Rosminarti tidak ditemukan apapun pada lokasi tersebut. Pasalnya, pihak pengelola dan pengunjung telah menjalankan syarat-syarat yang ditentukan untuk mendisiplinkan protokol kesehatan, katanya (Firman Sikumbang)


Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.