PASTIKAN PENYALURAN BLT-DD BERJALAN LANCAR KAPOLSEK SIPORA PANTAU PENYALURANNYA

PASTIKAN PENYALURAN BLT-DD BERJALAN LANCAR KAPOLSEK SIPORA PANTAU PENYALURANNYA


MENTAWAI, Pionir—Agar penyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) yang dilaksanakan di dua desa secara bersamaan yaitu Desa Nemnemleleu dan Desa Saureinu secara simbolis di aula Kantor Desa Nemnemleleu dan Desa Saureinu, Kecamatan Sipora Selatan, Kabupaten Kepulauan Mentawai, pada Jumat 7 Mei 2021, Kapolsek Sipora, Polres Kepulauan Mentawai, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Iptu Donny Putra, SH. MH serta Kanit Bimas Bripka Billy Fri Surya tak sungkan untuk langsung turun ke lapangan untuk memantaunya.

Tak hanya Kapolsek Sipora, saat itu Danramil 03/Sipora serta Camat Sipora Selatan juga ikut turun ke lapangan memantau penyerahan BLT DD tersebut.

Kapolsek Sipora Iptu Donny Putra mengatakan, adapun bantuan ini bersumber dari Dana Desa untuk disalurkan ke warga desa yang ekonominya terdampak akibat pandemi Covid-19.

“Warga yang menerima BLT- DD ini merupakan warga yang tidak menerima bantuan dari Kemensos yaitu BST (Bantuan Sosial Tunai) dan juga PKH (Program Keluarga Harapan),”  ujar Donny.

Dikatakan Donny, untuk saat ini yang dibayarkan sebanyak satu bulan yaitu untuk bulan Januari 2021 dengan besaran Rp300.000. 

“Adapun jumlah warga yang menerima BLT-DD sebanyak 78 kepala keluarga (KK) Desa Saureinu, dan 102 KK Desa Nemnemleleu," sebut Iptu Donny Putra. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.