POLRES BUKITTINGGI TERUS LAKUKAN OPERASI GABUNGAN

iklan adsense

POLRES BUKITTINGGI TERUS LAKUKAN OPERASI GABUNGAN

BUKITTINGGI, Pionir—Polres Bukittinggi, Polda Sumatera Barat terus melaksanakan razia gabungan penerapan protokol kesehatan (Prokes), yang melibatkan personil TNI dari Kodim 0304/Agam, Polres Bukitttinggi serta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bukittinggi.

Seperti kegiatan yang dilakukan pada Selasa tanggal 25 Mei 2021 sekira pukul 16.20 Wib bertempat di Wilayah Hukum Polres Bukittinggi.

Kata Kapolres Bukittinggi AKBP Dody Prawiranegara, SH, SIK, MH yang dihubungi Pionir Sabtu 29 Mai 2021 mengatakan, kegiatan razia gabungan tersebut dilaksanakan dengan tujuan peningkatan disiplin dan gakkum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian corona virus disease 2019 (Covid-19) khususnya di wilayah hukum Polres Bukittinggi.

“Sebelum pelaksanaan kegiatan razia gabungan, dilaksanakan apel kegiatan yang dipimpin oleh Kasubbag Dal Ops Bag Ops Polres Bukittinggi AKP Sulaiman Pane. Kegiatan ini juga diikuti KBO Sat Resnarkoba Polres Bukittinggi Ipda Widi Susanto, personl Polres Bukittinggi, personil Kodim 0304/Agam dan personil Sat Pol PP Kota Bukittinggi,” kata Dody Prawiranegara.

Dikatakan Dody, kegiatan razia gabungan ini bertujuan melaksanakan penindakan terhadap masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan khususnya yang tidak menggunakan masker. Bagi masyarakat yang kedapatan melanggar prokes dibawa ke Polres Bukittinggi, untuk selanjutnya Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Sat Pol PP Kota Bukittinggi melaksanakan pendataan dan pemeriksaan terhadap pelanggar mengacu kepada Peraturan Daerah (Perda) Provinsi Sumatera Barat Nomor 6 tahun 2020 tentang adaptasi kebiasaan baru dalam pencegahan dan pengendalian Covid 19. (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments