POLSEK KAMPUNG DALAM BERIKAN PENGAMANAN KETAT SAAT PENYEMBELIHAN HEWAN DI HARI RAYA IDUL FITRI

iklan adsense

POLSEK KAMPUNG DALAM BERIKAN PENGAMANAN KETAT SAAT PENYEMBELIHAN HEWAN DI HARI RAYA IDUL FITRI

PARIAMAN KOTA, PIONIR--- Bhabinkamtibmas Nagari  Kudu Gantiang, Polsek Sungai Geringging, Polres Pariaman Kota, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Bripka Razul Yasir menghadiri Rapat Koordinasi ( Rakor) penyembelihan hewan hari Raya Idul Fitri di wilayah Binaanya, di Aula Kantor Nagari Kudu Gantiang, Kecamatan V Koto Kampung Dalam, Kabupaten Padang Pariaman, Senin 10 Mai 2021.

Rapat Koordinasi (Rakor) pemotongan Hewan hari Raya Idul Fitri itu juga dihadiri oleh Walinagari Kudu Gantiang, M.Yunin, Walinagari Kudu Gantiang Barat, Tk.Bgd.Mhd.Sayuti, Ketua KAN Kudu Gantiang, Dt.A.Majelelo, Ketua LKAAM Selaras V Koto, Dt.Z.Bandaro Basa, serta Walikorong kedua nagari, Niniak mamak dan pemuka masyarakat.

Bripka Razul Yasir berharap pada pelaksanaannya nanti panitia agar selalu mengawasi dan mengikat erat hewan yang akan disembelih jangan sampai terlepas karena akan merepotkan, kemudian sewaktu pembagian daging agar diberikan kepada warga yang berhak, upayakan yang tertib jangan sampai berdesakan dan terjadi keributan, ucapnya.

Selain menyampaikan pengamanan rangkaian kegiatan mulai dari penyembelihan, penimbangan hingga pembagian daging  kepada masyarakat, Bripka Razul Yasir  juga menyampaikan imbauan dan pesan-pesan kamtibmas, agar selalu berhati-hati dan waspada terjadinya bencana alam, mengingat dalam beberapa hari ini curah hujan cukup tinggi dan disertai angin kecang.

Hal itu disinyalir bisa menimbulkan tanah longsor, banjir dan pohon tumbang. Untuk itu kita selalu mengingatkan kepada warga agar selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap bencana alam, ungkapnya.

Pada kesempatan itu masyarakat juga di imbau agar selalu menerapkan protokol kesehatan guna terhindar dari penularan Covid-19.

Sementara itu Kapolsek Kampung Dalam AKP. Kasman. S.Sos.MH mengatakan, dia selalu menekankan kepada anggotanya dalam setiap kesempatan agar selalu melakukan imbauan dan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas sehingga seluruh aktivitas yang dilaksanakan masyarakat dapat berjalan dengan aman dan lancar, katanya ( Firman Sikumbang)


iklan adsense

Post a Comment

0 Comments