SATGAS PREPENTIF DITSAMAPTA TERUS BERGERAK PANTAU KEPATUHAN PROKES MASYARAKAT

SATGAS PREPENTIF  DITSAMAPTA TERUS BERGERAK PANTAU KEPATUHAN PROKES MASYARAKAT

PADANG, Pionir--Dalam rangka menekan penyebaran Covid-19 Satgas Prepentif  Ditsamapta Polda Sumbar dibawah pimpinan Kompol Maman Rosadi SH didampingi Iptu Andra Nova SH.MH, Iptu Syafrudin dan angota BA Samapta melakukan patroli dalam rangka kegiatan Operasi Ketupat Singgalang 2021, pada Minggu pagi 9 Mei 2021.  

Kata Maman Rosadi, kegiatan patroli yang dilakukan dari jam 09.30 WIB sampai 12.00 WIB tersebut, tim mulai bergerak dari Mako Polda di jalan Sudirman menuju jalan GOR Agus Salim, jalan Raden Saleh, Pasar Pagi, Pasar Raya Padang, Jalan Permindo, Plaza Rocky, Plaza Andalas, Pantai Padang, Jalan Ahmad Yani dan kembali ke Mapolda dengan menggunakan satu mobil Raimas, satu mobil Raisa dan satu mobil Doble Cabin. 

Operasi yang dilakukan itu kata Maman Rosadi dengan sasaran pasar, pasar modern, tempat wisata. “Di Pasar Raya Padang kita masih banyak menemukan masyarakat maupun pedagang yang tidak mematuhi protokol kesehatan yaitu tidak menggunakan masker serta tidak menjaga jarak atau berkerumun,” kata Maman.

Dikatakannya, hal yang sama juga ditemukan di Mall Rocky dan di Ramayana Plaza Andalas. Saat itu ditemukan beberapa orang pengunjung yang tidak menggunakan masker dan banyak para pengunjung mall yang tidak menjaga jarak atau berkerumun.

“Kepada masayakat yang ditemukan melanggar protokol kesehatan itu dilakukan tindakan : teguran, tindakan fisik, diperintahkan untuk membeli masker dan didata atau dicatat identisanya,” ujar Maman

Kompol Maman Rosadi juga mengatakan, saat itu disepanjang perjalanan maupun  di mall mall dan plaza tim terus mengingatkan tentang protokol kesehatan terutama tentang 5M. Saat itu juga diberitahukan kepada para pengelola mall/plaza atau penjual makanan maupun para pedagang kaki lima bahwa sesuai Surat Edaran Walikota Padang aktivitas jual beli hanya sampai jam 22.00 WIB. (Firman Sikumbang)

Labels:

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.