Bhabinkamtibmas Polsek Kampung Dalam Bantu Warga Binaan Selesaikan Masalah Keluarga

iklan adsense

Bhabinkamtibmas Polsek Kampung Dalam Bantu Warga Binaan Selesaikan Masalah Keluarga

PARIAMAN KOTA, PIONIR---Upaya mewujudkan Harkamtibmas diwilayah hukumnya Polsek Kampung Dalam, Polres Pariaman Kota, Polda Sumbar, terus melakukan pendekatan secara persuasif kepada warga masyarakat. Pasalnya, Tugas Polisi tak hanya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) semata. Lebih dari itu, polisi juga harus menyatu dan berbaur dengan masyarakat dan mendengarkan keluh kesah atau permasalahan yang ada di tengah masyarakat, sehingga Bhabinkamtibmas bersama warga bisa secara bersama-sama mencarikan solusinya.

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Padang Alai, Polsek Kampung Dalam Bripka Aljayosi pada Rabu, 22 Juni 2021, di Kedai Rianti Pasar Padang Alai, Bripka Aljayosi  Bersama Kanit Binmas Aipda Roni Roy, SH, Kanit Intel Aipda Nofran dan di hadiri oleh Seknag Tamrin, Bamus Padang Alai Zaherman dan Pemuda bermusyawarah mencari solusi dalam penyelesaian permasalahan hak dalam keluarga agar tidak berlanjut ke Ranah  hukum.

Bripka Aljayosi  memfasilitasi masalah warga binaannya serta mencari solusi yang terbaik dengan melakukan mediasi kepada kedua belah pihak untuk mencari jalan keluar dengan cara musyawarah mufakat antar keluarga.

Aljayosi mengatakan, ” musyawarah merupakan solusi yang tepat  untuk menyelesaikan suatu persoalan masyarakat,termasuk dalam hal ini terkait masalah keluarga mengenai  hak asuh anak,karena kegiatan tersebut bisa dilakukan dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya dengan suasana yang sejuk dan damai  tanpa ada yang merasa dirugikan melalui kesepakatan antar keluarga tersebut”tuturnya.(wik)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments