BHABINKAMTIBMAS POLSEK LUBUK ALUNG DAN BABINSA DAMPINGI BIDAN DESA TRACING CONTACT KERUMAH WARGA

iklan adsense

BHABINKAMTIBMAS POLSEK LUBUK ALUNG DAN BABINSA DAMPINGI BIDAN DESA TRACING CONTACT KERUMAH WARGA

PADANG PARAIAMAN,  PIONIR-- Kamis  03 Juni 2021 Bhabinkamtibmas Nagari Balah Hilia, Polsek Lubuk Alung, Polres Padang Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar) beserta Tim Covid 19 wilayah Nagari Balah Hilia Kecamatan Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) melakukan Tracing Contact COVID-19 ke rumah-rumah warga.

Kata Kapolsek Lubuk Alung AKP Harmon.SH pada Pionir, Sabtu 5 Juni 2021, Bhabinkamtibmas beserta Babinsa  juga mendampingi tim dari puskesmas saat melacak kontak erat atau tracing contact dari warga yang terkonfirmasi positif virus corona. Peran itu, kata Harmon diemban oleh Bhabinkamtibmas  dan babinsa, katanya.

Harmon menjelaskan Tracing contact menjadi hal yang wajib dilakukan oleh Satgas Penanggulangan COVID-19 dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus Corona. Selama ini, para bidan desa, Bhankamtibmas dan Babinsa dan tim dari puskesmas menjadi ujung tombak  untuk melacak daftar nama  yang pernah menjalin kontak erat dengan warga yang terkonfirmasi positif Corona. Akan tetapi, tidak semua warga mau menjalani tes swab atau rapid antigen guna memastikan dia terkonfirmasi positif Corona atau tidak, ucapnya.

"Aparat hanya bisa membantu bidan desa dalam mengedukasi warga terkait perlunya mengikuti tes swab maupun rapid antigen." Ujarnya

Sementara itu Bhabinkamtibmas Nagari Balah Hilia Lubuk Alung Bripka Syafrianto mengatakan, tidak semua warga yang mau di swab. Padahal sudah jelas mereka menjalin kontak erat dengan warga yang terkonfirmasi positif Corona. Sebagian dari mereka bahkan menolak untuk dites swab atau rapid antigen, katanya

Akan tetapi, berkat pendekatan tracing contact COVID-19 yang dilakukan bidan desa, Bhabinkamtibmas dan Babinsa akhirnya warga mau untuk di tes swab, ungkapnya ( Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments