KAPOLSEK SIPORA BERSAMA FORKOPIMCA SIPORA SELATAN LAKUKAN PENGECEKAN POSKO PPKM

KAPOLSEK SIPORA BERSAMA FORKOPIMCA SIPORA SELATAN LAKUKAN PENGECEKAN  POSKO PPKM

MENTAWAI, Pionir—Guna memastikan Posko PPKM berbasis mikro di setiap desa sudah berjalan seperti yang diharapkan, Kapolsek Sipora, Polres Kepulauan Mentawai, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Iptu Donny Putra, SH,MH bersama Forkopimca Sipora Selatan melakukan pengecekan posko sekaligus memberikan pemahaman kepada pengurus posko PPKM Desa Bosua serta masyarakat terkait fungsi posko PPKM di Aula kantor Desa Bosua, Kamis 10 Juni 2021.

Dalam kegiatan itu juga dihadiri, Camat Sipora Selatan, Danramil 03 Sipora, Kapolsek Sipora, Kepala Desa Bosua, Ketua BPD Bosua,Tokoh masyarakat Bosua, Tokoh agama Bosua dan Pengurus Posko PPKM Skala Mikro Desa Bosua.

Kata Donny Putra yang dihubungi Pionir, Senin 14 Juni 2021, hal itu penting dilakukan, agar bisa mengetahui langkah yang akan dilakukan ketika terjadi penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polsek Sipora tersebut.

Kesempatan itu juga dimanfaatkan Donny Putra menyampaikan dasar dibentuknya Posko PPKM berbasis mikro ini kepada pengurus dan masyarakat.

“Pembentukan posko PPKM ini berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Nageri (Inmendagri) Nomor 03 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro dan Pembentukan Posko Penanganan Covid-19 di tingkat Desa dan Kelurahan untuk pengendalian penyebaran Covid-19,” terang Donny pada masyarakat yang dikunjunginya.

Ia menjelaskan, Posko PPKM berbasis mikro yang sudah dibentuk di desa secara otomatis di komandoi langsung oleh kepala desa serta membentuk kepengurusan petugasnya.

“Tugas dan fungsi posko PPKM skala mikro ini untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di wilayah desanya masing-masing sampai ke tingkat dusun. Jadi Posko PPKM ini sudah berjalan sesuai fungsinya, maka angka penyebaran wabah Covid-19 dapat ditekan,” ujar Iptu Donny Putra. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments