KAPOLSEK SIPORA LAKUKAN PENGECEKAN POSKO PPKM SKALA MIKRO DESA BOSUA

KAPOLSEK SIPORA LAKUKAN PENGECEKAN POSKO PPKM SKALA MIKRO DESA BOSUA

MENTAWAI, Pionir—Sebagai Salah satu bentuk pengawasan dan juga sebagai sarana dalam menjalin hubungan yang baik antar instansi pemerintahan Kapolsek Sipora, Polres Kepulauan Mentawai, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Iptu Donny Putra SH MH bersama bersama Camat Sipora Selatan serta Danramil 03 Sipora melaksanakan pengecekan Posko PPKM Skala Mikro Desa Bosua, pada Kamis pagi 10 Juni 2021.

Tak hanya itu kata Donny Putra yang dihubungi Pionir, Sabtu 12 Juni 2021, setelah melakukan pengecekan Posko pada hari itu dilanjutkan dengan memberikan pemahaman kepada pengurus Posko PPKM Skala Mikro Desa Bosua serta tokoh masyarakat tentang apa itu Posko PPKM Skala Mikro, di aula Kantor Desa Bosua.

Dikatakan Donny Putra dasar dari diadakannya Posko PPKM yaitu berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Nageri (Inmendagri) Nomor 03 Tahun 2021, tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro dan Pembentukan Posko Penanganan Covid 19 di tingkat desa dan kelurahan untuk pengendalian penyebaran Covid-19.


“Saat itu juga disampaikan apa saja tugas dan fungsi Posko PPKM Skala Mikro dalam rangka mengantisipasi penyebaran wabah Covid-19 di wilayah desanya masing-masing sampai ke tingkat dusun, agar angka penyebaran wabah Covid-19 tidak meningkat di desanya,” ujar Donny Putra. 

Iptu Donny Putra berharap dengan adanya sosialisasi tersebut perangkat Desa Bosua dan masyarakat dapat memahami mengenai PPKM Skala Mikro serta dapat membantu mensukseskan kegiatan PPKM Skala Mikro sehingga dapat memutus penyebaran mata rantai Covid-19. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments