POLSEK VII KOTO SUNGAI SARIK BERSAMA 3 PUSKESMAS GELAR VAKSINASI MASSAL

POLSEK VII KOTO SUNGAI SARIK BERSAMA 3 PUSKESMAS GELAR VAKSINASI MASSAL

PADANG PARIAMAN, Pionir--Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-75 Bhayangkara, Polsek VII Koto Sungai Sarik, Polres Padang Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar) bersama Puskesmas VII Koto Sungai Sarik, Puskesmas Padang Sago dan Puskesmas Patamuan menggelar vaksinasi massal secara gratis pada Senin 21 Juni 2021 sekira jam 10.00 WIB.

Pada hari itu terlihat antusias masyarakat untuk mengikuti vaksinasi massal itu di ketiga Puskesmas tersebut. Puluhan warga dengan rentang usia 18 hingga 60 tahun terlihat memadati pelataran Pskesmas sejak pagi.  

Kaposek VII Koto Sungai Sarik, AKP Hepi Kusnadi, SE yang dihubungi Pionir, Selasa 22 Juni 2021 mengatakan, kegiatan vaksinasi massal ini merupakan tindak lanjut kegiatan sejak beberapa hari lalu dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara.

Hepi Kusnadi menyebutkan bahwa target vaksinasi massal ini adalah masyarakat sipil yang merupakan mitra kepolisian hingga purnawirawan polri. 

“Giat vaksinasi itu dilakukan di Puskesmas VII Koto Sungai Sarik, Puskesmas Padang Sago dan Puskesmas Patamuan. Untuk Puskesmas VII Koto Sungai Sarik, ada sebanyak 12 vial vaksin Sinovac yang disediakan, dengan jumlah pedaftar 41 orang, namun yang bisa divaksin sebanyak 39 orang, dengan jumlah vaksin yang terpakai sebayak 4 vial,” kata AKP Hepi Kusnadi.

Sementara di Puskesmas Padang Sago tersedia vaksin Sinovac sebanyak 12 vial, dengan jumlah pendatar sebanyak 10 orang, yang bisa divaksin 9 orang dengan jumlah vaksin yang terpakai hanya 1 vial.

Sedangkan Puskesmas Patamuan belum melaksanakan kegiatan vaksinasi pada hari itu karena pihak Puskesmas masih melakukan imbauan keliling dengan mobil pengeras suara di wilayah KecamatanPatamuan untuk giat vaksinasi tersebut. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments