Bhabinkamtibmas Polsek Kampung Dalam Dampingi Warga Vaksinasi Covid-19

Bhabinkamtibmas Polsek Kampung Dalam Dampingi Warga Vaksinasi Covid-19

PARIAMAN KOTA, PIONIR---Sebanyak 5 (lima) orang warga  Campago V Koto Kampung Dalam menerima suntik vaksin Covid-19 oleh petugas Puskesmas Korong Kampung Pauh Campago Kampung Dalam. Kelima orang tersebut di dampingi oleh Bripka Feri Fernando Bhabinkantibmas Nagari Campago V Koto Kampung Dalam, Sabtu, 03 Juli 2021, sekira pukul11.30. Wib.

Bhabinkamtibmas  Bripka Feri Fernando mengatakan, vaksinasi ini merupakan  prioritas dan pendampingan warga untuk di vaksin Covid-19 oleh petugas kepolisian adalah salah satu pelayanan publik pada masyarakat.

Dijelaskannya, penyuntikan vaksin kepada warga Campago Kampung Dalam sama dengan penyuntikan vaksin pada umumnya, akan tetapi ada tambahan yang berkaitan dengan kondisi fisik masing masing warga, yaitu tambahan pertanyaan pada tahapan wawancara. Sehingga dalam proses vaksinasi harus benar-benar dilakukan secara hati-hati.

Vaksinasi ini berguna untuk menguatkan respons imun yang ada pada tubuh warga . Sementara itu vaksin ini bertujuan untuk memicu respons kekebalan awal. Nantinya antibodi akan optimal setelah 14-28 hari.

“Diharapkan dengan vaksinasi ini dapat menekan angka kasus penyebaran virus di wilayah hukum Polsek Kampung Dalam,” tegas Bripka Feri Fernando.

Bhabinkamtibmas dalam kesempatan itu meminta, agar para warga yang sudah divaksin tetap menerapkan protokol kesehatan 5M dimanapun berada. Hal ini dikarenakan untuk mencegah terpapar virus.

Selain itu, dirinya juga menghimbau, agar tetap menjaga kebugaran tubuh dan mencegah infeksi virus dengan mengonsumsi multivitamin harian, istirahat yang cukup dan makan teratur.

“Bukan berarti yang sudah divaksin, terus kebal dari virus. Untuk itu, tetap patuhi protokol kesehatan,” jelas Bripka Feri Fernando.(wik)

Post a Comment

0 Comments