KAPOLRES MENTAWAI TUNJUKAN KEPEDULIAN PADA MASYARAKAT DENGAN BERBAGI SEMBAKO

KAPOLRES MENTAWAI TUNJUKAN KEPEDULIAN PADA MASYARAKAT DENGAN BERBAGI SEMBAKO


MENTAWAI, Pionir—Kapolres Kepulauan Mentawai, Polda Sumatera Barat (Sumbar) AKBP Muat, SH, MM tak hanya menunjukan kepeduliannya terhadap penanganan terhadap masyarakat yang terdampak virus corona atau Covid-19, namun ia juga menunjukan empati yang tinggi terhadap masyarakat yang terdampak ekonominya akibat penetapan Perberlakukan Pembatasan Kegiatan Perkantoran (PPKM) dalam menghambat lajunya perkembangan Covid-19.

Bukti empati itu dilaksanakan melalui program Jumat Barakah, dengan memberikan bantuan beras kepada masyarakat Mentawai di seputaran Dermaga Tuapejat KM 0 Kabupaten Kepulauan Mentawai, pada hari Jumat 15 Juli 2021.

AKBP Muat mengatakan, bantuan beras yang diberikan pada Jum'at pagi tersebut adalah sebagai bentuk peduli Polri khususnya Polres Kepulauan Mentawai kepada masyarakat Mentawai akibat dari dampak pandemi virus corona atau Covid-19.

Bantuan beras tersebut kata Muat, diantarkan langsung ke kediaman rumah warga untuk mencegah terjadinya kerumanan.

“Bantuan beras ini bukan hanya untuk masyarakat di seputaran Dermaga Tuapejat saja, tapi secara berkala kita akan berikan kepada seluruh masyarakat Mentawai,” kata Mu'at.

Muat mengatakan, dalam kegiatan menyalurkan bantuan beras ini Polres Kepulauan Mentawai besinergi dengan Kodim 0319 Mentawai akan memberikan bantuan beras kepada masyarakat Mentawai termasuk masyarakat di dua pulau besar lainnya yaitu pulau Sikakap dan pulau Siberut.

“Saya telah berkordinasi dengan Dandim 0319 Mentawai serta memerintahkan Kapolsek-Kapolsek sejajaran Polres Kepulauan Mentawai untuk dapat memberikan atau menyalurkan bantuan beras kepada masyarkat sampai ke pelosok-pelosok desa dan pulau-pulau kecil agar dapat sedikit membantu dan meringankan beban masyarakat Mentawai akibat pandemi ini, " kata Mu'at.

Kata AKBP Muat, kegiatan ini merupakan giat empaty building Polres Kepulauan Mentawai terhadap dampak Covid-19, dengan sasaran pembagian sembako kepada warga yang terkena isolasi selama 14 hari, masyarakat lansia (lanjut Usia) dan masyarakat yang membutuhkan lainnya.

Dalam kegiatan ini, Kapolres juga memberikan imbauan edukasi tentang penyebaran virus corona atau Covid-19 kepada warga diantaranya, social distancing dan phsycal distancing. 

“Menjaga jarak fisik atau physical distancing merupakan salah satu upaya untuk memutus rantai penyebaran virus corona atau Covid-19. Mengingat, ada sejumlah warga di daerah kita yang terdaftar dalam ODP (Orang Dalam Pengawasan) Covid-19, maka patuhilah aturan protokol kesehatan, seperti memakai masker, selalu mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak fisik,” kata Muat mengingatkan masyarakat. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments