KAPOLSEK SIPORA BERSAMA TIM PANTAU DUA KELUARGA YANG MENGALAMI DEMAM

KAPOLSEK SIPORA BERSAMA TIM PANTAU DUA KELUARGA YANG MENGALAMI DEMAM



MENTAWAI, Pionir—Begitu mendapat kabar bahwa salah seorang warga di wilayah hukumnya, tepatnya warga Desa Sioban mengalami gejala batuk, demam dan flu, dimana berdasarkan hasil tracking dari Tim Tracer yaitu Bhabinkamtibmas, Babinsa dan petugas Puskesmas Sioban dimana diketahui yang bersangkutan baru kembali dari Padang sekitar 1 minggu lalu dan saat ini istrinya juga mengalami gejala yang sama, akhirnya Kapolsek Sipora, Polres Kepulauan Mentawai, Polda Sumbar (Sumbar) Iptu Donny Putra, SH. MH bersama Camat Sipora Selatan dan Kepala Puskesmas Sioban menindaklanjuti kabar tersebut, Sabtu siang 3 Juli 2021.

Kata Donny Putra yang dihubungi Pionir, Minggu 4 Juli 2021, begitu mendapat kabar tersebut ia bersama Camat Sipora Selatan dan Kepala Puskesmas Sioban sepakat untuk melakukan  swab PCR terhadap bersangkutan termasuk termasuk istri dan seorang anak perempuan yang tinggal satu rumah di Dusun Malabbaet Desa Sioban.

“Jadi dalam hal ini semua penghuni yang ada di rumah tersebut yaitu sebanyak 3 orang dilakukan pengambilan sampel swabnya, guna diperiksa di labor Unand Padang sehingga dapat diketahui apakah terkonfirmasi Covid-19 atau tidak,” kata Donny menjelaskan.

Dikatakan, adapun identitas dari warga Sioban yang diambil sampel swabnya adalah : Joel,  Endang Stiningsih dan Gres Anasya.

Donny juga mengatakan, selain warga Desa Sioban juga didapat kabar lagi bahwa ada seorang perempuan di Desa Saureinu yang baru datang dari daerah Batam Provinsi Kepulauan Riau pada tanggal 28 Juni 2021 dan saat ini sedang sakit dengan gejala demam, batuk, flu dan diare.

“Akirnya dari selesai dari Dusun Malabbaet Desa Sioban, saya bersama Camat Sipora Selatan, Kepala Puskesmas Sioban, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan tim medis dari Puskesmas Sioban langsung menuju Dusun Magili Desa Saureinu pada jam 14.30 Wib untuk melakukan tracking dan testing,” kata Donny Putra.

Sesampainya di Dusun Magili Desa Saureinu kata Donny menambahkan, Tim Tracer langsung menuju ke rumah warga yang baru datang dari Batam tersebut dan di sana terhadap perempuan yang diketahui bernama Evi Sondang M.S langsung di tracking dan testing.

Donny mengatakan, dengan dilakukannya pengambilan swab PCR, selain Evi Sondang, dua orang lainnya yang tinggal di rumah tersebut (suami dan mertuanya) juga di ambil sampel swab PCR, karna telah kontak erat dengan Evi Sondang yang baru datang dari Batam tersebut.

Adapun identitas yang di ambil sampel swab di Desa Saureinu tersebut adalah Evi Sondang,  Nulker dan Regina.

Setelah di lakukan tracer terhadap warga di kedua desa tersebut lalu Iptu Donny Putra menyampaikan kepada warga yang memiliki gejala dan yang sudah diambil swab PCR-nya agar melakukan isolasi mandiri di rumahnya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, jangan keluar rumah dulu dan dilarang berkomunikasi langsung dengan warga lainnya sampai nanti hasil swab keluar. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments