MELALUI PATROLI DIALOGIS AJAK WARGA JAGA KONDUSIFITAS KAMTIBMAS

MELALUI PATROLI DIALOGIS AJAK WARGA JAGA KONDUSIFITAS KAMTIBMAS

PARIAMAN KOTA, Pionir--- Dalam rangka menjaga  kondusifas Kamtibmas diwilayah hukumnya personel Polsek Kampung Dalam Polres Pariaman Kota, Polda Sumatera Barat (Sumbar) melaksanakan giat patroli dan dialogis  di obyek-objek vital didaerah tersebut, Sabtu 3 Juli 2021.

Kapolsek kampung Dalam AKP Kasman. Sos. MH mengatakan, dia mengintruksikan kepada personil piket SPK dan piket staf untuk meningkatkan Paroli dialogis di objek- objek vital yang ada di wilayah hukumnya. Seperti kawasan perkantoran, Bank, Pasar dan SPBU.

Tujuan patroli tersebut kata Kasman, guna memberikan rasa aman kepada masyarakat serta mencegah terjadinya tindak kriminalitas. Disamping itu juga mensosialisasi kan, mengajak serta mengimbau warga masyarakat untuk selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan, seperti nemakai masker, mencuci tangan, serta menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas, guna memutus mata rantai penyevaran Covid-19, katanya.

Pada kegiatan patroli dialogis itu, Personel juga  melakukan dialog dan mengimbau kepada pengunjung maupun kepada pedagang pasar, Satpam Bank dan petugas SPBU agar selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap gangguan kamtibmas, katanya

"Kalau ada hal-hal yang mencurigakan segera melaporkan  pada petugas atau datang langsung ke Mapolsek Kampung Dalam,agar permasalahan bisa diatasi secara dini, sehingga tidak menimbulkan gangguan kamtibmas," katanya. (Firman Sikumbang)


 

Post a Comment

0 Comments