POLSEK PASAMAN TERUS LAKUKAN SOSIALISASI DAN PENDATAAN VAKSIN COVID-19

POLSEK PASAMAN TERUS LAKUKAN SOSIALISASI  DAN PENDATAAN VAKSIN COVID-19

PASAMAN BARAT,  Pionir---  Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) telah dinyatakan oleh pemerintah pusat sebagai bencana non alam. Berbagai upaya pun telah dilakukan pemerintah dalam rangka mencegah dan mengendalikan Covid-19 beserta dampaknya. 

Selain pemerintah pusat, pemerintah daerah juga terus melakukan upaya-upaya untuk mencegah dan mengendalikan penyebaran  Covid-19 ini.

Dalam rangka mendukung pencegahan dan pengendalian Covid-19 itu,  Kepolisian sebagai institusi yang diberi mandat oleh pemerintah sebagai institusi pemberangus penyebaran Virus Corona atau Covid-19 terus berjibaku menjalankan peranannya  serta  dampak sosial yang ditimbulkan oleh virus itu.

Kata Kapolsek Pasaman Iptu Rosminarti. SH pada Pionir, untuk menjawab Fakta itu, dia telah mengintrusikan kepada seluruh personilnya untuk melakukan  sosialisasi dan mengedukasi masyarakat tentang penerapan protokol kesehatan serta manfaat dan penggunaan vaksinasi, katanya

"Kepada personil kita telah mengintruksikan agar selalu mensosialisasikan protokol kesehatan, dan manfaat vaksinasi kepada warga masyarakat di masing- masing wilayah binaanya." Ungkapnya.

Terkait kegiatan vaksinasi pihaknya terus mensosialisasikan manfaat dan  penggunaan vaksin ini pada masyarakat, agar masyarakat tidak ragu dan takut lagi untuk di vaksinasi, seperti  keraguan masyarakat terhadap kandungan vaksin Covid-19 itu.

Dikatakan Rosminarti untuk menjawab keraguan masyarakat tentang kandungan vaksin itu, petugas dilapangan terus berupaya memberikan pemahaman pada masyarakat, bahwa kandungan vaksin Covid-19 ini adalah antigen dari virus SARS-CoV-2, yang diperlukan tubuh untuk membentuk antibodi, katanya.

"Kita berharap pada masyarakat agar jangan menelan mentah-mentah suatu berita yang tidak jelas sumbernya," ujarnya.

Dikatakan Rosminarti untuk hari ini kita melakukan pendataan kepada warga masyarakat ASN/ dan karyawan swasta yang belum divaksinasi, seperti yang dilakukan Kapospol Maliggi, Polsek Pasaman Aiptu Zalman pada Karyawan PT.PHP II, pada hari Rabu 30 Juni 2021.

Rosminarti Berharap dengan di lakukan Vasinas ini dapat mencegah penularan Virus Covid-19. Dan yang tidak kalah pentingnya masyarakat juga harus mematuhi protokol kesehatan seperti menjaga jarak, mencuci tangan dan menghindari kerumunan, ungkapnya

Sementara itu, Aiptu Zalman mengatakan  pada saat koordinasi dengan pihak PT PHP II Maligi untuk melakukan pendataan terhadap Karyawannya untuk dilakukan vaksinasi. Alhamdulillah pihak perusahaan  langsung menyambut elok untuk mendirikan gerai vaksin di perusahaan itu, katanya

"Kami berharap dengan dilakukannya vaksinasi ini dapat mencegah penularan virus Covid-19 di wilayah hukum Polsek Pasaman," pungkas Zalman ( Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments