PUTI SINGGALANG REGU A DITSAMAPTA POLDA SUMBAR MELAKUKAN PATROLI DIALOGIS

PUTI SINGGALANG REGU A DITSAMAPTA POLDA SUMBAR MELAKUKAN PATROLI DIALOGIS

PADANG, Pionir—Berbagai upaya terus dilakukan Direktorat Samapta Bhayangkara (Ditsamapta) Polda Sumatera Barat (Sumbar) untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif serta bebas dari Covid-19 di wilayah hukumnya.

Agar tidak terkesan monoton dan menjenuhkan masyarakat di lapangan, Dir Samapta AKBP Achmadi, SIK sengaja menurunkan Polisi Wanita (Polwan).

Seperti kegiatan yang dilakukan para Polwan yang tergabung dalam Puti Singgalang Regu A Ditsamapta Polda Sumbar pada Senin 12 Juli 2021 lalu.

Kata AKBP Achmadi yang dihubungi Pionir, Rabu 14 Juli 2021, saat itu para Polwan yang terdiri dari Ipda Deli Sukmayanti, Bripka Henny Suryani. S, SH, Bripda Fani Novita dan Bripda Tri Maulia Renza melakukan patroli dialogis yang dimulai dari Mako Polda Sumbar terus menuju Pasar Pagi - Pasar Ulak Karang - Pasar Siteba - Pasar Alai - Pasar Raya dan kembali ke Mako Polda Sumbar. 

“Hari itu Satu Regu Patroli Polwan Regu A Ditsamapta Polda Sumbar yang dipimpin oleh Ipda Deli Sukmayanti melaksanakan patroli ke tempat fasilitas umum serta tempat berkumpulnya masyarakat, seperti kawasan pasar,” ujar Achmadi.

Dalam patroli tersebut, kata Achmadi menambahkan, para Polwan ini menyampaikan imbauan kamtibmas kepada warga, pedagang maupun pembeli, terkait imbauan protokol kesehatan terkait pencegahan Covid-19, serta mengingatkan keamanan kendaraan saat diparkir. 

"Para Polwan ini juga mengkampanyekan kepada warga untuk waspada dan berhati hati, baik waspada dalam antisipasi tindak kejahatan maupun waspada penularan Covid-19, dengan membiasakan disiplin protokol kesehatan, salah satunya penerapan 4M, mencuci tangan, menjaga jarak serta memakai masker, dan menghindari kerumunan," terang Achmadi. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments