VAKSIN DITUNJUKAN MASYARAKAT DI WILKUM POLSEK SIPORA

LAGI, SAMBUTAN LUAR BIASA UNTUK IKUT VAKSIN DITUNJUKAN MASYARAKAT DI WILKUM POLSEK SIPORA

MENTAWAI, Pionir—Dalam setiap kesempatan Kapolsek Sipora, Polsek Kepulauan Mentawai, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Iptu Donny Putra, SH. MH selalu mengingatkan pada masyarakat bahwa hingga sampai saat ini virus corona atau Covid-19 belum juga berakhir. 

Oleh sebab itu kata Donny mengatakan pada masyarakat, guna menekan kasus yang terus bertambah tersebut pemberian vaksin Covid-19 mulai dilakukan. Pemerintah pun menganjurkan agar semua orang mendapatkannya.

Tak mengherankan bila saat melakukan giat vaksinasi di berapa lokasi selalu disambut antusias oleh warga. Seperti pelaksanaan Gerai Vaksin Presisi Keliling Polsek Sipora, di Aula Kantor Desa Mara, pada Rabu 7 Juli 2021 lalu.

Saat itu giat giat yang langsung dipimpin Kapolsek Sipora Iptu Donny Putra bersama Kepala Puskesmas Sioban & Sekcam Sipora Selatan mendapat sambutan antusias dari masyarakat setempat.

Dikatakan Donny, kegiatan Gerai Vaksin Presisi Keliling Polsek Sipora ini terlaksana setelah terjalinnya koordinasi yang baik bersama Camat Sipora Selatan, Kepala Puskesmas Sioban, Babinsa Koramil 03 Sipora dan perangkat Desa Mara termasuk relawan Posko PPKM Skala Mikro Desa Mara.

“Pelaksanaan kegiatan Gerai Vaksin Keliling ini sangat mendapat antusias yang tinggi oleh warga masyarakat Desa Mara setelah beberapa hari sebelumnya diberi imbauan dan sosialisasi tentang pentingnya vaksin oleh tubuh kita di masa pandemi Covid-19. Sedikitnya saat itu ada sebanyak 424 orang warga Desa Mara yang mendaftar untuk divaksin,” ujar Donny.

Namun kata Iptu Donny Putra menambahkan, karena ada hal-hal tertentu terkait kondisi kesehatan setelah di laksanakan screning oleh dokter, maka ada beberapa warga yang ditunda penyuntikannya dan bahkan ada yang tidak divaksin. Untuk warga yang diberikan vaksin hari itu adalah sebanyak 362 orang yang terdiri dari 154 laki-laki dan 208 orang perempuan 208 org) dengan rincian pada Vaksin I sebanyak 351 orang yang terdiri dari 146 laki-laki dan 205 orang perempuan. Dan pada Vaksin II sebanyak 11 orang terdiri dari 8 laki-laki dan 3 orang perempuan.

Ditambahkannya, untuk yang ditunda vaksin I sebanyak 42 orang yang terdiri dari 8 laki-laki dan 34 orang perempuan. Sementara yang tidak bisa diberikan vaksin karna ada penyakit bawaan sebanyak 20 orang, terdiri dari 5 laki-laki dan 15 orang perempuan sebanyak.

“Untuk kegiatan Gerai Vaksin Presisi Keliling ini dibuka jam 10.00 WIB dan ditutup pada jam 20.30 WIB,” ujar Iptu Donny Putra. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments