WAKA POLSEK TILATANG KAMANG EDUKASI MASYARAKAT TENTANG PENGGUNAAN MEDSOS

WAKA POLSEK TILATANG KAMANG EDUKASI MASYARAKAT TENTANG PENGGUNAAN MEDSOS

BUKITTINGGI, PIONIR--Waka Polsek Tilatang Kamang, Polres Bukittinggi, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Iptu Henry Ardiansyah bersama Bhabinkamtibmas Nagari Koto Tangah, Polsek Tilatang Kamang Aiptu Abdian melaksanakan giat sambang dengan warga binaannya, Sabtu, 24 Juli 2021.

Pada giat sambang itu Iptu Henry Ardiansyah menyampaikan imbauan pemerintah tentang Penyebaran informasi hoax yang menimbulkan keresahan. Untuk itu masyarakat perlu diingatkan agar memanfaatkan media sosial secara positif dan jangan mudah termakan isu tidak benar, ucapnya.

"Media sosial dimanfaatkan untuk hal-hal yang sifatnya sinergis dan edukatif. Untuk itu kita terus melakukan edukasi kepada masyarakat terkait pemberitaan-pemberitaan hoax ini," ungkapnya.

Dikatakan Henry, Hoax sudah menyebar dan menimbulkan keresahan di masyarakat. Jangan saling memecah belah, katanya

Menurutnya, giat sambang warga ini juga untuk menyadarkan masyarakat tentang bagaimana Medsos digunakan secara positif. Kedua mengajarkan dan mengajak masyarakat untuk memahami bahaya penyebaran hoax dari sisi hukum, agama, kesusilaan, dan kesopanan, katanya

“Sudah menjadi tugas Polri, khususnya Bhabinkamtibmas untuk memantau perkembangan situasi dalam lingkungan wilayah binaan, baik kegiatan sosial, keagamaan, adat maupun perkembangan tentang Covid-19, sehingga peran dan kehadiran Polisi dalam setiap kegiatan dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat secara keseluruhan”, pungkas Iptu Henry Ardiansyah, (wik/Firman Sikumbang)


Post a Comment

0 Comments