BHABINKAMTIBMAS POLSEK SIPORA DAMPINGI PETUGAS KESEHATAN LAKUKAN TRACING PADA WARGA POSITIF COVID-19

iklan adsense

BHABINKAMTIBMAS POLSEK SIPORA DAMPINGI PETUGAS KESEHATAN LAKUKAN TRACING PADA WARGA POSITIF COVID-19

MENTAWAI, Pionir--Dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19 segala upaya terus dilakukan Kapolsek Sipora, Polres Kepulauan Mentawai, Polda Sumatera Barat (Sumbar)  Iptu Donny Putra SH.MH bersama Satgas Penanganan Covid-19 didaerah tersebut, salah satunya dengan melakukan tracking penelusuran kontak erat pada warga masyarakat positf Covid-19.

Selain itu Iptu Donny Putra  bersama Satgas Penanganan Covid terus berupaya menerapkan 3T atau tindakan melakukan tes covid-19 (testing), penelusuran kontak erat (tracing), dan tindak lanjut berupa perawatan pada pasien covid-19 (treatment)  

Karena menurut Donny Putra, hal itu sama pentingnya dengan penerapan perilaku 3M (menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak), ucapnya.

Donny mengatakan bahwa pihaknya pada hari Jumat, 6 Agustus 2021 baru saja melakukan kegiatan tracing dan tracking pasien positif Covid-19 terhadap salah seorang warga di Dusun Sagitsi Timur yg terkonfirmasi suspec positif covid-19 dengan indisial ET (25)

Pada Kesempatan itu petugas Satgas Covid-19 didampingi Bhabinkamtibmas Desa Nemnemleleu Bribka Ade Nafrianto juga melaksanakan tracking warga yang kontak langsung dengan ET. Kepada mereka petugas mengambil sampel swabnya dan di sarankan untuk melaksanakan isolasi mandiri dirumah sampai hasil Swab nya dinyatakan negatif.

Kata Donny adapun beberapa orang yg kontak erat dengan ET, Bekhania okveria, Lionel Joshua sakarebau, Bisler, Jantina dan Valentina Sagata.

Pada saat itu petugas langsung melakukan penyemprotan disinfektan di rumah pasien dan sekitarnya. Kemudian petugas memasangkan stiker isolasi mandiri agar masyarakat mengetahui bahwa rumah tersebut sedang melaksanakan isolasi mandiri,” ucapnya (Firman Sikumbang)


iklan adsense

Post a Comment

0 Comments