IRJEN TONI HARMANTO “TUANKU RAJO SINARO BASA” AKAN TINGGALKAN SUMBAR

IRJEN TONI HARMANTO “TUANKU RAJO SINARO BASA” AKAN TINGGALKAN SUMBAR 

PADANG, Pionir--Api padam puntuang hanyuik hari laruik sanjo. Tibo masonyo kito bapisah samantaro. Bilo umua iyo lai samo panjang, batamu muko kito isuak di Ranah Minang. Lagu api padam puntung anyuik itu sangat pas mengiring “keberangkatan” Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto yang bergelar gala “Tuanku Rajo Sinaro Basa”. Sebab ia akan melaksanakan tugas barunya menjadi Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel).

Kepindahan tugas Toni Harmanto yang menjabat sebagai Kapolda Sumbar sejak Desember 2019 ke Sumsel ini dibenarkan Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto pada Pionir, Rabu 25 Agustus 2021.

“Benar, bapak Irjen Pol Toni Harmanto pindah tugas menjadi Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel). Sedangkan posisinya saat ini digantikan bapak Irjen Pol Teddy Minahasa Putra,” kata Satake Bayu menjelaskan.

Dikatakan Satake, mutasi itu tertuang dalam Surat Telegram Kapolri pada 25 Agustus 2021 yang ditandatangani Irjen Pol Wahyu Widada bernomor ST/1701/KEP/VIII/2021 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam tubuh Polri.

Dikatakan pengganti Toni Hermanto yaitu Irjen Pol Teddy Minahasa Putra sebelumnya menjabat Sahlijemen Kapolri.

Dikatakan Satake, mutasi dalam tubuh Polri merupakan promosi jabatan dan menandakan regenarasi sumber daya manusia dalam tubuh institusi tersebut."Kita masih menunggu instruksi lanjutan atas surat telegram tersebut," kata Satake pada Pionir melalui telepon selularnya. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments