SILATURAHMI KAMTIBMAS, KAPOLSEK PASAMAN SAMBANGI CAMAT

SILATURAHMI KAMTIBMAS, KAPOLSEK PASAMAN SAMBANGI CAMAT

PASAMAN BARAT, Pionir--Sebagai salah satu upaya untuk mencegah gangguan kamtibmas agar tidak menjadi gangguan nyata, Kapolsek Pasaman Polres Pasaman Barat, Polda Sumbar Iptu Rosminarti. SH selalu bekerja sama dengan lapisan masyarakat untuk mewujudkan kondusifitas kamtibmas diwilayah hukumnya.

Selain meinstruksikan kepada para personilnya/Bhabinkamtibmas agar selalu aktif hadir di daerah binaanya menjalin silaturahmi dengan segenap elemen masyarakat, Iptu Rosminarti tak jarang pula kita jumpai hadir di tengah-tengah masyarakat untuk membuhul silaturahmi dan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas.

“Dengan kegiatan seperti ini, bisa terjalin komunikasi dan hubungan yang harmonis antara Polri dengan masyarakat dan tokoh masyarakat guna terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif,” ucapnya

Bahkan pada Selasa 10 Agustus 2021 kemaren Iptu Rosminarti bersama Bawas Polsek Pasaman Aiptu Zalman (Kapospol Maligi) dan Kapospol Sasak Aiptu Maijon baru saja melakukan pertemuan dan siraturahmi dengan Camat Sasak Ranah Pasisie Bapak M.Bona Fartwa S.STP dikantor Camat setempat.

Dalam pertemuan itu Rosminarti mengatakan, terwujudnya kondusifitas kamtibmas di wilayah hukumnya tidak terlepas dari adanya peran serta tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan seluruh warga masyarakat yang ada di wilayah hukumnya, tuturnya

Kesempatan tersebut juga dimanfaatkan Iptu Rosminarti menyampaikan imbauan dan memberikan pesan pesan kamtibmas serta mengajak Camat beserta Staf dan jajaranya agar membangkitkan semangat kepedulian masyarakat terhadap pentingnya menjaga kondusifitas kamtibmas.

Rosminarti  juga menjelaskan meskipun saat ini situasi kamtibmas kondusif, namun kewaspadaan, kepedulian dan kepekaan tetap kita tingkatkan agar kondusifitas kamtibmas tetap terjaga dari segala macam bentuk ancaman.

“Keamanan dan ketertiban didalam masyarakat dapat terwujud apabila ada sinergitas dan kemitraan antara aparat keamanan dan seluruh warga masyarakat yang peduli terhadap lingkungannya,” ucapnya.

Lanjut Rosminarti mengatakan, pada saat silaturahmi itu kita juga mengajak Camat beserta staf dan jajaranya secara bersama sama mengedukasi masyarakat agar tidak terpengaruh dengan isu- isu yang dapat memecah belah persatuan bangsa, serta memberikan imbauan agar tidak terprovokasi oleh  berita-berita HOAX yang beredar di media sosial, katanya

“Mari kita bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas yang sudah berjalan dengan baik ini,” pungkasnya Firman Sikumbang)


Post a Comment

0 Comments