Wujudkan Kondusifitas Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Polsek Kota Pariaman Koordinasi Dengan Kasi Trantib

Wujudkan Kondusifitas Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Polsek Kota Pariaman Koordinasi Dengan Kasi Trantib

PARIAMAN KOTA, PIONIR---Dalam rangka membangun kesadaran serta partisipasi masyarakat terhadap kamtibmas dan meningkatkan kepercayaan masyarakat pada Polri. Bhabinkamtibmas Polsek Kota Pariaman, Polres Pariaman Kota, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Aipda Adel melakukan giat Door to Door Sestym (DDS) dan Silaturahmi dengan Kasi trantib Kecamatan Pariaman Timur,  Selasa 10 Agustus 2021.

Koordinasi yang dilakukan oleh Aipda Adel itu, membahas tentang situasi Kamtibmas di daerah binaanya, sekaligus menyampaikan pesan-pesan dan imbauan kamtibmas, juga bertujuan untuk meningkatkan sinergitas pelaksanaan tugas, antara Polri dan Kasi Trantib guna menjaga kondusifitas kamtibmas. 

Kata Aipda Adel, saat ini situasi kamtibmas di daerah binaanya cukup aman dan kondusif, akan tetapi kita tidak boleh lengah atau terlena dengan keadaan ini, justru kita harus lebih waspada dan peka terhadap situasi dan kondisi yang sewaktu-waktu bisa berubah tanpa kita sadari,” ungkapnya.

Dikatakanya, keamanan dan ketertiban masyarakat akan dapat terwujud apabila ada sinergitas dan kemitraan antara aparat keamanan dan seluruh lapisan masyarakat, katanya

Semantara itu Kapolsek Kota Pariaman AKP Edikaran Prianto. SH.MH mengatakan, “Untuk menjaga kamtibmas agar tetap aman dan kondusif, sinergitas Kepolisian dengan instansi terkait perlu ditingkatkan, karena kamtibmas merupakan tanggung jawab bersama.” katanya.

"Dengan kordinasi yang dilakukan Bhabinkamtibmas itu diharapkan situasi kamtibmas akan dapat terus terjaga," tuturnya.

Lanjut Edikaran mengatakan, untuk mewujudkan kondusifitas kamtibmas itu kita mengharapkan menggalakkan kembali tamu wajib lapor 1×24 jam dan mengatifkan kembali Poskamling ditingkat RT dan kelurahan, Pungkasnya. (Wik/Firman Sikumbang)






Post a Comment

0 Comments