DIR POL AIRUD POLDA SUMBAR APRESIASI PERSONEL BERPRESTASI

iklan adsense

DIR POL AIRUD POLDA SUMBAR APRESIASI PERSONEL BERPRESTASI

PADANG, Pionir--Kombes Pol Sahat Marisi Hasibuan SIK, MH sudah setahun lebih menduduki jabatan Direktur Polisi Perairan dan Udara (Dir Pol Airud) Polda Sumatera Barat (Sumbar) mengantikan Kombes Pol Soelistijono, SIK, MH yang dipromosikan menjabat Dirpolairud Polda Aceh.

Seperti diketahui, serahterima jabatannya dilakukan pada 5 Juni 2020 lalu sesuai dengan keluarnya surat telegram Kapolri Jenderal Idham Aziz nomor: ST/1630/VI/KEP/2020 tanggal 5 Juni 2020.

Saat memimpin Direktorat Polisi Air dan Udara (Dit Pol Airud) Polda Sumbar, berbagai langkah dan terobosan pun telah dilakukan oleh mantan Kasubdit Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda DIY dan mantan Kasubdit Gakkum Pol Air Polda DIY ini.

Salah satu yang menjadi ciri khas mantan Kapolres Bantul tahun 2018 ini, ia tak sungkan memberi apresiasi tinggi atas kinerja yang ditunjukan personelnya.

Personel yang bekinerja bagus layak untuk diganjar dengan penghargaan agar memacu untuk selalu memberikan kontribusi terbaiknya,” kata Sahat Marisi Hasibuan pada Pionir, Jumat 3 September 2021 usai berikan reward pada personelnya yang berprestasi dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.

Dikatakannya, apa yang dilakukan itu untuk memotivasi dan memberikan semangat kerja bagi personel lainnya.

Ia pun berjanji akan tetap memberikan penghargaan pada personel yang berprestasi, begitu juga sebaliknya yang melakukan pelanggaran diberikan hukuman.

“Saya berharap pemberian penghargaan menjadi motivasi bagi personel dan diminta ke depannya agar berlomba-lomba menuai prestasi dalam pelaksanaan tugas sehari-hari,” ujarnya

Dikatakanya, kategori pemberian penghargaan kepada personel yaitu kategori kinerja dan kedisiplinan anggota. Penilaian itu dilakukan terhadap masing-masing satuan kerja (satker) seperti di Gakkum, Ren Min, Subdit Patroli, dan lainnya.

Ia menyebutkan, teknis penilaiannya dilakukan oleh Tim Wanjak yang dipimpin Wadir Pol Airud AKBP Tejo Yuwantoro. SIK M.Si dimana masing-masing Satker mengajukan satu nama personilnya.

“Setelah masing masing Satker mengajukan “orang terbaiknya” ke Tim Wanjak, lalu tim mengajukan ke saya untuk diseleksi lagi menjadi satu orang pemenang. Hasilnya dari 4 orang tersebut diseleksi lagi menjadi yang terbaik, tentu melalui proses yang selektif,” ujar Sahat Marisi Hasibuan.

Pada kesempatan itu Sahat Marisi Hasibuan juga melepas masa tugas AKBP Guswanto. SH yang berakhir pada 1 September 2021 kemaren.

“AKBP Guswanto telah melaksanakan tugas sebagai kepolisian selama 36 tahun 6 bulan. Beliau bertugas di Dit Pol Airud Polda Sumbar sejak bulan Juli 2008. Beliau merupakan seorang perwira yang berdisiplin tinggi dan ikhlas dalam melaksankan tugas sebagai Kasubit Patroli di Ditpol Airud Polda Sumbar,” kata Sahat Marisi Hasibuan. (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments