Gerai Vaksin TNI - POLRI Hari Pertama Sukses Menyasar 120 Siswa SMPN 1 Sipora

Gerai Vaksin TNI - POLRI Hari Pertama Sukses Menyasar 120 Siswa SMPN 1 Sipora 

Mentawai, Pionir — Dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus COVID-19 di Kabupaten Kepulauan Mentawai, Gerai Vaksin TNI - POLRI kembali dilaksanakan. Gerai vaksin kali ini dijadwalkan berlangsung selama dua hari, masing-masing tanggal 25 September dan 28 September 2021 berlokasi di Kecamatan Sipora Selatan. 

Untuk Gerai Vaksin TNI - POLRI hari Ke-1 menyasar para siswa yang dilaksanakan di Ruang Aula SMP Negeri 1 Sipora Desa Sioban Kecamatan Sipora Selatan, Sabtu (25/9/2021). 

Kegiatan vaksinasi yang dimulai pukul 09.00 - 12.00 WIB itu, diikuti sebanyak 120 siswa SMPN 1 Sipora, yang sudah melaksanakan Proses Belajar Tatap Muka (PBTM), dan dalam pelaksanaannya terbagi dalam dua kelompok. 

Mengawali kegiatan vaksinasi, setiap siswa terlebih dahulu mengisi data persetujuan vaksinasi dari orangtua/wali siswa. Setelah mengisi data persetujuan vaksinasi dari orangtua/wali, kemudian selanjutnya melakukan proses pendaftaran kepada beberapa petugas yang ditunjuk. 

Informasi yang dihimpun, untuk pendaftaran siswa vaksinasi diterima oleh petugas Dedi Arif Amd.Kep. Kemudian discreening oleh petugas dr. Margareth. Sedangkan Vaksinator oleh petugas Sondang Anna Martha, Amd.Keb, dan Observasi oleh petugas Jultri Muniarti, Amd.Keb. 

Kapolsek Sipora IPTU Ronnal Yandra, SH mengatakan, kegiatan Gerai Vaksin TNI - POLRI menggunakan Vaksin COVID-19 jenis Coronavac, dan dijadwalkan berlangsung selama dua hari. 

"Hari ini merupakan hari pertama pelaksanaan Gerai Vaksin TNI - POLRI. Sedangkan hari kedua, dijadualkan berlangsung pada hari Selasa mendatang tanggal 28 September 2021," terangnya.

Kegiatan Gerai Vaksin TNI - POLRI ini turut dihadiri oleh Danramil 03 Sipora Lettu INF Herizal, Bhabinkamtibmas Desa Sioban Bripka Ade Nafrianto, Kanit Shabara Polsek Sipora Bripka Wahyuda, Kepsek SMPN 1 Sipora Jhonever S.Pd, dan Kepala Puskesmas Sioban Fitri Amd.Kep, SKM

Seperti diketahui, jumlah siswa yang dapat dilakukan vaksin hari pertama ini terbagi dalam dua kelompok. Untuk kelompok vaksin pertama, diikuti sebanyak 118 orang terdiri dari 64 orang laki-laki dan 54 orang perempuan. Sedangkan kelompok vaksin kedua, diikuti sebanyak 12 orangyakni 7 orang laki-laki dan 5 orang perempuan. 

Selama pelaksanaan giat vaksin, hingga berakhirnya penyuntikan vaksin berlangsung dalam situasi aman dan tertib. (Uk1).

Post a Comment

0 Comments